Gokil! Assist Lemparan Pratama Arhan ke Fachruddin Aryanto

"Lemparan yang jadi assist sedang tren di Indonesia. Cek videonya!"

Analisis | 24 September 2022, 21:58
Gokil! Assist Lemparan Pratama Arhan ke Fachruddin Aryanto

Libero.id - Pratama Arhan kembali menunjukkan kemampuan lemparan dalam mematikan dalam pertandingan persahabatan yang melibatkan tim nasional Indonesia dengan Curacao. Throw-in full back Tokyo Verdy tersebut sempat membuat tim Garuda memimpin 2-1 sebelum akhirnya unggul 3-2.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada menit ketujuh melalui sepakan Rangelo Janga.

Tapi, Indonesia kemudian merespons melalui Marc Klok setelah melakukan one-two dengan Dimas Drajat. Tim Garuda melanjutkan kembangkitan dengan gol Fachruddin Aryanto. Gol pemain Madura United itu lahir lewat assist keren Pratama Arhan. Itu adalah assist lemparan ke dalam.

Bagi Pratama Arhan, itu bukan assist lemparan ke dalam pertamanya. Di Piala AFF 2020, dia juga melakukannya ketika melawan Thailand.

Uniknya, bukan hanya Pratama Arhan yang melakukannya. Di Indonesia, baik Liga 1 maupun timnas semua kelompok umur, aksi mirip Rory Delap sedang menjadi tren. Sebut saja Alfeandra Dewangga saat beruji coba dengan Timor Leste. Ada lagi, Robi Darwis di Kualifikasi Piala AFC U-20, pekan lalu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network