Calon Kuda Hitam? Starting XI Potensial Ghana di Piala Dunia 2022

"Inilah salah satu tim Afrika yang bakal berprestasi."

Analisis | 25 September 2022, 02:02
Calon Kuda Hitam? Starting XI Potensial Ghana di Piala Dunia 2022

Libero.id - Tim nasional Ghana mewakili Afrika di Piala Dunia 2022 bersama Senegal, Kamerun, Tunisia, dan Maroko. Ini adalah keempat kalinya The Black Star berpartisipasi pada turnamen sepakbola paling bergengsi di bumi sejak debut turnamen pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Ghana lolos ke Piala Dunia 2022 dengan penuh perjuangan. Setelah tampil solid di fase grup, mereka mencapai play-off zona Afrika dengan menjajal kekuatan Nigeria.

Sebagai hasil dari pencapaian itu, Ghana bakal bergabung di Grup H selama Piala Dunia pertama di Timur Tengah. The Black Star dijadwalkan menghadapi Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan. Di atas kertas, ini adalah grup yang sangat tangguh, dengan kekuatan yang hampir merata.

Namun, melihat komposisi pemain yang ada, Ghana memiliki semua kemampuan yang diperlukan untuk lolos ke babak berikutnya. Mereka dihuni pemain-pemain yang merumput di berbagai kompetisi sepakbola papan atas Eropa seperti Thomas Partey di Arsenal atau Mohammed Kudus di Ajax Amsterdam.

Bukan hanya itu saja. Asosiasi Sepakbola Ghana (GFA) baru saja menyelesaikan naturalisasi pemain kelahiran Spanyol, Inaki Williams. GFA juga sukses mengamankan paspor bek kanan Brighton and Hove Albion, Tariq Lamptey.

Dengan materi pemain yang dimiliki, pelatih Ghana seharusnya tidak sulit membuat starting line-up. Beberapa pemain Ghana terkenal lainnya juga masih dalam performa terbaik, meski tidak di level teratas. Sebut saja Andre Ayew (Al Sadd), Jeffrey Schlupp (Crystal Palace), Baba Rahman (Reading), Alexander Djiku (Strasbourg), atau Felix Afena-Gyan (AS Roma).

Ghana memiliki potensi lebih menakutkan jika GFA kembali berhasil mengamankan paspor Callum Hudson-Odoi dan Eddie Nketiah sebelum Piala Dunia 2022.

Starting line-up potensial Ghana di Piala Dunia 2022:

GK. Joe Wollacott (Charlton Athletic)
RB. Tariq Lamptey (Brighton and Hove Albion)
CB. Mohammed Salisu (Southampton)
CB. Daniel Amartey (Leicester City)
LB. Gideon Mensah (Auxerre)
CDM. Thomas Partey (Arsenal)

CDM. Iddrisu Baba (RCD Mallorca)
RM. Jordan Ayew (Crystal Palace)
CAM. Mohammed Kudus (Ajax Amsterdam)
LM. Kamaldeen Sulemana (Rennes)
ST. Inaki Williams (Athletic Bilbao)

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network