Jelang Derbi Jawa Timur, Aji Santoso Benahi Fisik dan Mental Pemain Persebaya

"Dua klub besar Indonesia yang sama² lagi bapuk..."

Berita | 25 September 2022, 10:38
Jelang Derbi Jawa Timur, Aji Santoso Benahi Fisik dan Mental Pemain Persebaya

Libero.id - Duel menarik akan segera tersaji dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23 yang mempertemukan antara dua klub dengan sejarah gemilang di Indonesia: Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Laga ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10) mendatang. Dalam pada itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memimpin pasukan 'Bajul Ijo' untuk bersiap.

Eks pelatih Timnas Indonesia itu menyebut para pemainnya dalam kondisi yang cukup baik jelang apa yang disebut sebagai derbi Jawa Timur itu.

"Latihan hari ini kita masih persiapan menghadapi Arema, tadi ada sedikit conditioning pemain-pemain. Saya lihat kondisi pemain cukup bagus. " kata Aji Santoso kepada awak media, Sabtu (24/9).

Namun latihan itu tak lengkap, lantaran beberapa pemain Persebaya yang memperkuat Timnas di FIFA Matchday, ada Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho.

" Hampir semua pemain sudah ikut latihan. Si [Silvio] Junior juga sudah mulai latihan meskipun habis pemanasan dia saya suruh menepi karena memiliki program tersendiri," imbuhnya.

Selain menyiapkan kondisi fisik,  juru taktik berusia 52 tahun itu juga memupuk mental tim besutannya yang memang dalam beberapa laga terakhir belum bisa meraih hasil maksimal.

"Evaluasi kami untuk laga berikutnya sebetulnya sangat banyak. Tapi hal yang saya utamakan lebih dulu adalah masalah mental pemain yang harus saya bangkitkan lagi," tutupnya.

Persebaya memang tengah terpuruk usai menelan tiga kekalahan berturut-turut dari Bali United, PSM Makassar, dan juga Rans Nusantara FC. Bahkan, di laga terakhir saat melawan Rans, para suporter Persebaya kecewa berat dan mengamuk akibat rentetan hasil buruk tersebut.

Kini, Persebaya tercecer dari persaingan tim papan atas di Liga 1,  tepatnya di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari 10 laga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network