Laga Timnas Indonesia vs Curacao Sepi Penonton, Begini Kata Iwan Bule

"Kalah jauh sama klub Liga 1 kalau main..."

Berita | 25 September 2022, 10:53
Laga Timnas Indonesia vs Curacao Sepi Penonton, Begini Kata Iwan Bule

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau yang lebih akrab disapa Iwan Bule, turut menyoroti sepinya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao dalam agenda FIFA Matchday.

Dalam laga yang digelar pada Minggu (25/9) ini, Skuad Garuda berhasil memenangkan laga dengan skor 3-2.

Gol-gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok (19'), Fachruddin Aryanto (22') dan ditutup oleh Dimas Drajad (65'). Sementara itu gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga (7') dan Juninho Bacuna (25').

Meskipun menang, ada hal yang rasanya kurang. Yakni suporter yang sepi, padahal saat Timnas bermain di kompetisi kelompok umur sekalipun antusiasme suporter sangat tinggi.

Terhitung dalam laga tersebut tak lebih dari 5 ribu penonton yang hadir. Jumlah yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan suporter Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 yang lalu.

Dalam pada itu, Iwan Bule memberi penjelasan hak tersebut lantaran  suporter tak mengetahui lawan dari Timnas Indonesia. Purnawirawan Polri itu bahkan sampai repot-repot menanyakan kepastian itu kepada suporter yang hadir di stadion yang jadi markas Persib Bandung itu.

"Saya juga tadi tanya ke suporter kok sedikit. Mohon maaf sekali lagi para suporter enggak tahu Curacao negara mana. Padahal, ranking 84 dunia. Tetapi memang kecil, lokasinya di atas Venezuela. Kalau Bangladesh mungkin suporter lebih tahu," katanya dalam konferensi persnya usai pertandingan.

Selanjutnya, tim besutan Shin Tae-yong akan kembali berhadapan melawan Timnas Curacao pada 27 September mendatang. Kali ini laga tersebut akan  digelar di Stadion Pakansari, Kab. Bogor.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network