Jelang Piala AFF 2022, Penyerang Malaysia Optimis Bisa Juara

"Buktikan saja nanti saat pertandingan..."

Berita | 27 September 2022, 18:54
Jelang Piala AFF 2022, Penyerang Malaysia Optimis Bisa Juara

Libero.id - Penyerang timnas Malaysia, Safawi Rasid yakin akan mendapatkan kembali hari-hari kejayaannya setelah penampilan yang menjanjikan di Piala Raja di Chiang Mai.

Meski Malaysia kalah 3-0 melalui adu penalti dari peringkat 109 Tajikistan setelah bermain imbang 0-0 dalam waktu normal di final di Stadion Chiang Mai, Minggu (25/09/2022).

Tim asuhan Kim Pan Gon mengalahkan peringkat 111 dunia Thailand 5-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 untuk mencapai final.

Safawi, yang gagal dalam satu dari tiga penalti melawan Tajikistan, mengatakan para pemain telah beradaptasi dengan taktik dan formasi Pan Gon.

"Kami sekarang mampu beradaptasi dengan berbagai formasi. Itu bagus jika kami mengalami cedera. Pertanda bagus jelang Piala Asia tahun depan," ujar Safawi setelah pertandingan.

“Kami tidak terlalu kecewa dengan hasil di final. Kami mampu melakukan banyak hal bagus dan bangga dengan apa yang kami tunjukkan di sini."

"Petenis peringkat 109 dunia Tajikistan mendominasi, tetapi kami memiliki tiga atau empat peluang untuk memenangkan pertandingan. Namun, kami tidak beruntung. Kami mencoba dua atau tiga formasi berbeda selama pertandingan dan beradaptasi dengan baik dengan taktik."

"Saya yakin kami bisa melangkah jauh, dan target berikutnya adalah Piala AFF pada Desember."

Safawi, yang bermain untuk Johor Darul Ta'zim, melangkah untuk mengambil penalti ketiga Malaysia. Namun, tendangannya diblok kiper Tajikistan Rustam Yatimov.

Rustam Soirov mencetak penalti kemenangan untuk Tajikistan untuk gelar tersebut.

"Saya tidak terlalu kecewa dengan kegagalan penalti saya. Hasil imbang melawan Thailand dan Tajikistan akan memberi tim poin peringkat yang berharga."

"Penalti ditentukan sebelum final. Dion Cools dan Nazmi Faiz Mansor tidak bisa mencetak gol dari titik penalti, dan saya adalah pemain ketiga yang melakukan penalti."

"Penalti tidak dapat diprediksi. Namun, kami telah mencapai tujuan kami dengan mendapatkan poin FIFA dari kedua pertandingan," tambah Safawi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network