PSIS Daftarkan Ian Andrew Gillan Sebagai Pelatih Kepala

"Masih belum temukan pelatih yang tepat..."

Berita | 27 September 2022, 13:14
PSIS Daftarkan Ian Andrew Gillan Sebagai Pelatih Kepala

Libero.id - Setelah beberapa pekan dipimpin oleh caretaker Achmad Resal Octavian, PSIS Semarang akhirnya akan dipimpin kembali oleh pelatih kepala. Manajemen PSIS mengarahkan direktur teknik, Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala di sistem pendaftaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini sementara menunggu kehadiran pelatih kepala baru yang bersifat definitif. 

“Sesuai regulasi, PSIS harus mendaftarkan pelatih kepala hari ini 26 September. Oleh karena itu, kami untuk sementara mendaftarkan pelatih Ian yang telah memiliki lisensi AFC Pro. Kami pinjam lisensi beliau,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Senin (26/9/2022) malam.

Hal ini disebutnya sambil menunggu kehadiran pelatih baru akan segera bergabung ke Laskar Mahesa Jenar. 

“Coach Ian mengisi posisi pelatih sambil menunggu pelatih baru definitif yang rencananya datang di Bulan Oktober,” ucap Liluk.

Mengenai posisi Ian Andrew, Liluk juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan tetap akan tetap menangani pengembangan PSIS setelah pelatih kepala definitif datang. 

“Setelah pelatih kepala baru definitif datang, pelatih Ian akan kembali ke PSIS Development untuk kembali melakukan pembinaan usia muda,” tegas Liluk.

PSIS sendiri saat ini terus mengasah tim pada masa jeda kompetisi momen hari pertandingan FIFA. Hari Nur Yulianto dkk punya waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri guna menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang.

Meski kompetisi kembali akan diputar pada Kamis (29/9/2022), namun Taisei Marukawa dkk baru akan bertanding pada Minggu (2/10/2022) mendatang. Tim dengan warna kebesaran biru ini tentunya berharap kuat untuk dapat menambah tiga poin guna mendongkrak posisi di sementara sementara.

Saat ini PSIS masih ada di papan tengah tepatnya di peringkat-12 dari 18 kontestan dengan mengumpulkan 11 hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang dan lima kali kalah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network