Javier Roca Tentang Potensi Arkhan Fikri: Tergantung Kerja Keras Pemain

"Pemain muda yang butuh jam terbang."

Berita | 27 September 2022, 16:57
Javier Roca Tentang Potensi Arkhan Fikri: Tergantung Kerja Keras Pemain

Libero.id - Nama Arkhan Fikri sukses mencuri perhatian berkat aksi-aksi cemerlangnya saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Pemain dengan bakat unggulan itu kerap jadi motor serangan bagi  Skuad Garuda arahan Shin Tae-yong.

Tapi hal krusial berikutnya untuk seorang pemain adalah pertanyaan, bisakah Arkhan bersaing di level klub?

Usai menghantarkan Timnas lolos ke Piala AFC U-20, Arkhan kembali ke tim asalnya Arema FC.

Gelandang berusia 17 tahun itu sudah tampaknya bergabung dalam sesi latihan klub sejak Jumat (23/9) lalu. Momen itu  jadi kali pertama bagi Arkhan untuk menjalani latihan di bawah pelatih baru, Javier Roca.

Eks juru taktik Persik Kediri itu  senang dengan kedatangan wonderkid asal Serdang Bedagai tersebut. Ia mengaku bakal memaksimalkan potensi yang dimiliki Arkhan Fikri agar bisa mendapat menit bermain secara reguler di Arema FC.

"Terkait kedatangan Arkhan tentu saja akan kami maksimalkan. Saya tidak akan pernah menyia-nyiakan pemain bagus untuk dapat jam terbang. Sisanya, tinggal bagaimana sikap dan kerja keras dari pemain," kata Roca, dikutip dari laman resmi PT LIB.

Lebih lanjut juru taktik asal Cile itu mengatakan.

"Paling tidak saya harus ketemu dengan dia. Saya akan jelaskan kepada dia, apa yang kami butuhkan dari dia. Dan, saya juga akan pastikan sebagai pemain timnas, dia nyamannya di posisi apa,"

Namun, Roca belum mau menjanjikan Arkhan untuk bisa selalu tampil di tim utama skuad Singo Edan.  Di lini tengah saat ini  masih ada nama-nama berpengalaman seperti Evan Dimas, Zola, dan Adam Alis.

"Jadi apa pun keputusannya nanti, saya akan bicarakan dulu dengan dia. Kalau secara kualitas dan gaya main di level timnas, di Arema tentu sudah banyak [gelandang] dan kualitasnya merata antara satu sama lain," tutupnya.

Arkhan Fikri sendiri didatangkan Arema FC dari PS Kwarta Deli di awal musim 2022/23 dengan durasi kontrak 5 tahun.

Sejauh BRI Liga 1 2022/23, Arkhan tercatat telah tampil dalam 3 laga yang kebanyakan sebagai pemain pengganti di era Eduardo Almeida. Ia menjalani debutnya saat Arema mengalahkan Bali United di pekan ke-4. 

Bisakah Arhan menunjukkan kelasnya di Arema FC? Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network