Momen Wasit Laos Dianggap Mirip dengan Jokowi

"Emang benar mirip?"

Analisis | 28 September 2022, 06:10
Momen Wasit Laos Dianggap Mirip dengan Jokowi

Libero.id - Timnas Indonesia berhasil untuk kedua kalinya mengecundangi Curacao dalam laga persahabatan. Kali ini, skuad Garuda menang 2-1 di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Media sosial tentu saja ramai menyikapi kemenangan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut. Mulai dari keinginan fans timnas agar PSSI menambah kontrak Tae-yong hingga mencibir pemain Curacao, Juninho Bacuna, usai menerima kartu merah pada menit ke-80.

Tapi, tak kalah unik adalah celotehan warganet tentang wasit asal Laos, Xaypaseth Phongsanit. Bukan karena kepemimpinannya, tapi wasit yang pernah memimpin final Piala AFF U-16 2022 ini dianggap mirip dengan Presiden Joko Widodo. Apa iya? 

Wasit yang diklaim Nguyen Quoc Tuan, pelatih Vietnam U-16, memberikan keuntungan kepada Indonesia U-16 di final tersebut memang terlihat sepintas mirip dengan Jokowi. 

Fakta itu pula yang membuat netizen Tanah Air beranggapan bahwa Jokowi yang sedang memimpin jalannya pertandingan antara Indonesia kontra Curacao di Cibinong.  

 

 

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu mengunggah tweet saat turun minum, walau postingan Jokowi sebenarnya tak ada hubungannya dengan pertandingan timnas. 

 

Walau begitu, ada saja netizen yang ngirim komentar dengan mengaitkan sang presiden men-tweet saat waktu jeda istirahat. 

Terlepas dari mirip atau tidaknya, Anda yang memberikan penilaian. 

Yang jelas, Phongsanit dinilai sangat tegas saat memimpin pertandingan tersebut. Dia sampai mengeluarkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network