Rasisme Lagi, Momen Richarlison Cetak Gol dan Dilempari Pisang

"Bagaimana caranya menendang rasisme?"

Berita | 28 September 2022, 13:06
Rasisme Lagi, Momen Richarlison Cetak Gol dan Dilempari Pisang

Libero.id - Timnas Brasil menjalani laga uji coba melawan Timnas Tunisia di Parc des Princes, Selasa (28/9) dini hari WIB. Laga itu dengan mudah dimenangkan oleh  Brasil dengan skor telak yakni 5-1.

Namun, kejadian tak mengenakan alias tidak bersahabat terjadi di laga yang bertajuk persahabatan itu. Di mana para pemain Brasil dilempari pisang oleh suporter yang berada di tribun sudut kanan gawang Tunisia. Sebuah tindakan rasis.


Tindakan rasis itu dilakukan setelah  Richarlison menggandakan keunggulan tim samba.

Gol dari penggawa Tottenham Hotspur itu hasil dari kejelian memanfaatkan umpan Rapinha. Saat melakukan selebrasi, Richarlison yang dengan penuh luapan kegembiraan berlari ke sudut dan tak lama setelah itu pemain Brasil lain menghampiri dan pada saat-saat itulah mereka dilempari pisang.

"Setelah gol kedua Brasil, sebuah pisang dilempar ke arah Richarlison. CBF [Federasi sepak bola Brasil] berpendirian kuat untuk menolak rasisme dalam sepak bola," bunyi pernyataan CBF di akun sosial medianya.

Memang bagaimanapun juga, di luar atau di dalam lapangan, perilaku rasialisme sama sekali tidak bisa ditoleransi.

Terlepas dari itu, pada pertandingan tersebut, tim besutan Tite  berhasil membuat gol melalui penggawa Barcelona yakni Rapinha (11 dan 40), Richarlison (19), dan juga Neymar (29), dan Pedro (54). Sementara itu, Tunisia hanya bisa membalas lewat Montassar Talbi di menit ke-18

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network