Ingin Pulangkan Lionel Messi, Begini Rencana Barcelona

"Ada yang kangen Messi main di Camp Nou?"

Berita | 29 September 2022, 17:14
Ingin Pulangkan Lionel Messi, Begini Rencana Barcelona

Libero.id - Lionel Messi telah memenangkan tujuh Ballon d'Or, dan sejumlah tropi bergengsi, mulai dari La Liga, Liga Champions, sampai Piala Dunia Antarklub. Kesemuanya itu di Barcelona. Dan siapa yang tak berpikir kalau La Pulga akan pensiun di Camp Nou, bermain untuk klub Catalan itu selama-lamanya?

Tapi kenyataannya lain. Karena masalah finansial, Barcelona melepas sang megabintang ke Paris Saint-Germain.

Pemain Timnas Argentina bermain sebaik yang ia bisa di Parc de Prince tapi tetap saja ada yang berbeda ketika hari-harinya di Barcelona.

Dalam pada itu, Lionel Messi baru-baru ini jadi sorotan usai dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dari PSG.

Sang pemain dirumorkan bakal meninggalkan PSG pada musim panas 2023 ketika kontraknya habis. Mendengar rumor tersebut, Wakil Presiden Blaugrana, Eduard Romeu langsung terpikirkan untuk memulangkan sang legenda.

"Kepulangan Messi ke Barcelona sangat mungkin secara finansial. Karena, jika dia kembali akan berstatus bebas transfer," ucap Romeu kepada Radio Catalunya.

Akan tetapi, Romeu tak mau mendahului wewenang dari pelatih Barcelona. Ia ingin keputusan untuk memulangkan Messi tak hanya keinginan sepihak saja, tapi dari seluruh staf pelatih dan manajemen.

"Namun, itu keputusan yang harus dibuat oleh staf pelatih dan sang pemain. Tak pantas keluar dari saya, namun skenario itu bisa saja terjadi," imbuhya.

Lionel Messi sendiri kabarnya sempat berhasrat untuk pulang ke Barcelona sejak akhir musim lalu. Tapi, kondisi finansial klub yang tak kunjung membaik membuat hal tersebut urung terlaksana.

Namun kondisi itu kian membaik.

"Kami telah sepenuhnya mengubah struktur. Kami telah menyelamatkan Barca dari krisis finansial. Barca akan sehat dalam lima tahun. Di musim 2024/25, kondisi finansial kami akan semakin stabil," tutupnya.

Sementara itu, sejauh ini Messi belum  suara soal masa depannya di klub. Pemain berusia 35 tahun itu ingin fokus membantu Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network