Profil Benjamin Sesko, Pemuda yang Disebut The Next Haaland

"Dibilang mirip dari mananya ya?"

Biografi | 30 September 2022, 16:59
Profil Benjamin Sesko, Pemuda yang Disebut The Next Haaland

Libero.id - Setelah kepergian Erling Haaland, tampaknya RB Salzburg tak perlu cemas karena sudah menemukan penggantinya.

Pemain itu bernama Benjamin Sesko, striker berusia 19 tahun yang menjadi incaran Manchester United dan Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Sejauh musim ini, pencetak gol termuda untuk tim nasional Slovenia itu telah mencetak lima gol untuk Leipzig.

Sesko memulai kariernya di klub kota kelahirannya, Radece, dan kemudian bermain untuk Rudar Trbovlje, sebelum dia kembali ke Radece. Pada 2016, dia pindah ke Krsko dan bermain selama 15 bulan - mencetak 59 gol dalam 23 pertandingan.

Domzale lalu memboyongnya, di mana dia tinggal selama satu musim sebelum menandatangani kontrak profesional bersama Salzburg dengan durasi tiga tahun pada 2019.

Tidak butuh waktu lama bagi remaja 16 tahun itu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Selama dua musim, dia berhasil mencetak 22 gol dalam 44 pertandingan - meyakinkan Salzburg bahwa dia siap untuk masuk ke tim utama mereka musim panas lalu.

Dia diberi peran sebagai pemain pengganti dan menjadi super sub - mencetak 11 gol hanya dalam 12 penampilan (37 penampilan di semua kompetisi) saat Salzburg memenangkan gelar liga kesembilan berturut-turut.

Disebut Haaland Baru

Karena perawakannya yang jangkung dan kemampuan dalam mencetak gol, maka tak mengherankan apabila dirinya dibanding-bandingkan dengan striker Norwegia tersebut.

Sesko dinilai memiliki banyak kesamaan dengan Haaland, dan bintang baru Manchester City itu pernah berada satu lapangan dengannya. 

Di kancah internasional, Sesko adalah pencetak gol termuda Slovenia pada usia 18 tahun, empat bulan, dan delapan hari pada Oktober ketika dia mencetak gol melawan Malta. 

Dia sudah memiliki empat gol untuk tim nasionalnya, termasuk gol kemenangan melawan Norwegia ketika Haaland saat itu juga bermain. 

"Rekan satu tim saya di klub memberi tahu saya bahwa Haaland dan saya sangat mirip, terutama dalam hal kecepatan. Sebagian besar dari mereka bahkan memberi tahu saya bahwa saya lebih baik darinya!" katanya kepada wartawan Slovenia. 

Beberapa tahun lagi mungkin kita akan melihat keduanya saling berhadapan di level klub. Manchester United, Chelsea, dan Newcastle dikabarkan sangat berminat untuk mendatangkannya. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network