Resmi Pensiun, Ini Pernyataan Emosional Ramires

"Komentar yang begitu menyentuh hati."

Biografi | 30 September 2022, 21:19
Resmi Pensiun, Ini Pernyataan Emosional Ramires

Libero.id - Ramires baru saja mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola profesional di usia 35 tahun. Dia memutuskan itu lewat unggahan di jejaring sosial Instagram.

Dalam postingan Instagram miliknya, gelandang berusia 35 tahun itu telah mengangkat trofi Liga Premier, Liga Champions, dan Piala Liga selama enam tahun yang mengesankan di Chelsea. Pemain asal Brasil itu juga memberikan gambaran tentang kariernya yang luar biasa dengan membuat 248 penampilan bersama The Blues.

"Setelah mencari refleksi, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah secara resmi memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepakbola profesional," ungkapnya.

“Pada titik ini, saya hanya bisa bersyukur kepada Tuhan karena telah melatih saya dan membawa saya ke level tertinggi. Banyak terima kasih juga kepada semua klub yang saya lalui, saya akan selalu membawa Anda dan para penggemar di hati saya."

“Terima kasih juga kepada Brasil karena memberi saya kesempatan bermain di dua Piala Dunia, yang merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Juga terima kasih kepada semua rekan tim, karyawan, pelatih, dan direktur yang senang bekerja sama dengan saya."

"Untuk keluarga, ibu, anak-anak, saudara laki-laki dan teman-teman sejati saya, terima kasih banyak telah berada di sisi saya selama bertahun-tahun, bergetar untuk setiap pencapaian saya seolah-olah itu milik Anda, yang selalu menjadi kekuatan dan motivasi terbesar saya."

"Saya akan memulai hidup baru, tetapi dengan kebahagiaan dan keberanian yang sama seperti yang saya miliki sejak saya masih kecil, ketika melawan semua harapan. Saya meninggalkan kota saya di pedesaan Rio de Janeiro untuk menaklukkan dunia. Terima kasih untuk segalanya, sepak bola!"

Ramires memulai kariernya di Brasil bersama Cruzeiro sebelum menandatangani kontrak lima tahun di raksasa Portugal, Benfica.

Dia segera membuktikan dirinya sebagai pemain penting dari skuad Jorge Jesus, tetapi dia meninggalkan Estadio da Luz untuk bergabung dengan Chelsea dengan mahar senilai 20 juta pounds (Rp 336 miliar).

Pemain Brasil itu segera menjadi favorit penggemar di Stamford Bridge, mendapatkan reputasi sebagai sosok yang tak kenal lelah dan andal di lini tengah bersama sosok seperti Michael Essien, Frank Lampard, dan John Obi Mikel.

Momen paling ikonik sang pemain selama bermain di Chelsea terjadi di Camp Nou, ketika dia melakukan chip yang mengesankan ke gawang Victor Valdes menjelang kemenangan ikonik mereka di Liga Champions pada 2012.

Setelah enam musim penuh trofi bersama Chelsea, pemain timnas Brasil itu bergabung dengan klub Liga Super China, Jiangsu Suning, pada 2016 dengan kontrak empat tahun dengan biaya transfer sebesar 25 juta pounds (Rp 421 miliar). 
 
Dia akan menghabiskan tiga tahun di China sebelum mengakhiri kariernya di Palmeiras yang berbasis di Sao Paulo. Selamat pensiun, Ramires. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network