Lawan Jepang di Perempat final, Bagaimana Peluang Timnas Futsal Indonesia?

"Semoga bisa dicontoh Timnas sepakbola."

Berita | 03 October 2022, 19:59
Lawan Jepang di Perempat final, Bagaimana Peluang Timnas Futsal Indonesia?

Libero.id - Timnas Futsal Indonesia mengawali Piala Asia Futsal 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan dan itu agak menimbulkan pesimisme tertentu. Bagaimana tidak, Skuad Garuda dilibas dengan skor 0-5 saat melawan Timnas Iran di laga pembuka Grup C.

Namun harapan mulai kembali terbuka lebar saat tim besutan Mohammad Hashemzadeh menang telak dengan skor 7-1 atas Timnas Lebanon.

Dan pada partai pamungkas Grup, tak ada kata lain kecuali kemenangan. Dan dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi, Timnas Indonesia akhirnya mampu mengalahkan Timnas Taiwan dalam laga yang digelar pada Minggu (2/10) di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, itu berkesudahan dengan skor 4-1.

Adalah Fajriyan yang jadi aktor kemenangan, eks Bintang Timur Surabaya itu mencetak hattrick, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Syauqi Saud, sementara gol pelipur lara Taiwan dibuat oleh pemain bernama Lin Chih-hung.

Kemenangan tersebut membuat Skuad Garuda menempati klasmen akhir kedua klasemen Grup C dengan koleksi 6 poin. Dan dengan begitu berhak maju ke partai perempat final.

Capaian tersebut merupakan sejarah baru bagi Timnas Futsal Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Futsal Indonesia tercatat sudah sembilan kali berpartisipasi di level asia. Namun selalu saja terhenti di babak penyisihan grup.

Keikutsertaan Indonesia terakhir kali terjadi pada edisi 2014 lalu. Tergabung di Grup B bersama Iran, Australia, dan China, waktu itu finish di peringkat ketiga.

Kini, Timnas Futsal Indonesiaberpeluang untuk terus menorehkan sejarah gemilang. Syauqi Saud dan rekan-rekan akan melawan Timnas Jepang di babak perempat final, Selasa (4/10) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network