Momen Arema FC Adakan Tabur Bunga dan Doa Bersama, Disorot Media Asing

"Duka mendalam untuk tragedi Kanjuruhan..."

Berita | 04 October 2022, 03:29
Momen Arema FC Adakan Tabur Bunga dan Doa Bersama, Disorot Media Asing

Libero.id - Duka mendalam masih dirasakan Indonesia. Simpati dan berbagai bentuk solidaritas ditunjukkan oleh masyarakat untuk tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10) lalu yang menelan ratusan korban nyawa.

Arema FC tentunya tak mau tinggal diam, seluruh skuad pemain dan ofisial staf tim besutan Javier Roca juga termasuk Aremania menggelar aksi tabur bunga dan doa bersama di stadion yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin (3/10) sore WIB.

Sebagai bentuk duka cita, Arema FC mengenakkan baju yang serba hitam.

"Arema FC dan Aremania adalah keluarga, duka mendalam sangat kami rasakan, semoga yang telah tiada mendapatkan tempat terbaik di sisiNya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan. Kita lalui bersama-sama," bunyi pernyataan resmi Arema FC di Twitter, Senin (3/10).


Aksi itu turut jadi sorotan sejumlah media asing, termasuk media kenamaan asal Inggris Sky Sports yang menjadikan momen tersebut sebagai highlight sebagai pengingat tragedi pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 3-2 untuk tim tamu.

Seperti yang diketahui, tragedi itu berbuntut panjang pada kompetisi domestik Indonesia, sejumlah langkah tengah dilakukan oleh pihak-pihak terkait. Semoga tragedi ini bisa jadi tamparan keras dan momentum besar untuk serius berbenah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network