Momen Cedera Paling Berbahaya di Dunia, Pemain Tabrak Tembok

"Cedera yang satu ini sangat buruk. Cek videonya!"

Viral | 05 October 2022, 06:12
Momen Cedera Paling Berbahaya di Dunia, Pemain Tabrak Tembok

Libero.id - Cedera dalam sepakbola adalah hal yang dialami banyak pemain. Biasanya, akibat tekel lawan. Ada juga yang karena jadwal pertandingan padat atau cuaca yang kurang bersahabat. Tapi, yang terjadi kompetisi kasta bawah Jerman berikut ini berbeda. Ini cedera paling aneh. Bahkan, terburuk!

Kisah aneh, tapi nyata ini terjadi pada pertandingan Regionalliga Nordost, Sabtu (1/10/2022). Ini adalah kompetisi kasta keempat di Jerman.

Pada hari itu, Chemie Leipzig menghadapi Chemnitzer FC di Stadion Chemnitz. Dannis Mast mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit 79 untuk memberi tim tamu tiga poin. Dan, secara umum, pertandingan berjalan menarik dengan kedua tim yang berusaha memenangkan pertandingan dengan mengerahkan semua tenaga.

Namun, yang menjadi pembicaraan orang dari seluruh dunia adalah insiden yang melibatkan salah satu pemain Chemie Leipzig, Denis Japel. Dia dipaksa keluar lapangan karena cedera menakutkan pada menit 26.

Ketika itu, bola akan keluar lapangan. Kemudian, Denis Japel berusaha mencegah bola agar tidak out. Pemain berusia 24 tahun itu berjuang sekuat tenaga. Dia berhasil mencegah bola meninggalkan lapangan dan permainan berlanjut. Itu sebuah usaha yang sangat keras.

Sayangnya ada harga yang harus dibayar Denis Japel. Sesaat setelah berhasil menghalau bola, dia terpeleset. Wajahnya membentur tembok beton. Denis Japel tersungkur setelah menabrak dinding dan merosot ke lantai. Dengan cepat, dia ditolong oleh rekan-rekan setimnya. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

Beruntung, kabar dari rumah sakit sangat positif. Denis Japel terhindar dari cedera parah. Dia menghabiskan satu hari di rumah sakit sebelum dipulangkan pada hari berikutnya.

"Pagi ini (Minggu) Denis dijemput dari rumah sakit oleh Uwe Thomas. Dia baik-baik saja. Tapi, dia akan beristirahat sampai sekitar pertengahan minggu depan. Kami berharap kamu cepat pulih dan segera kembali, Denis!" tulis Chemie Leipzig di akun Twitter resminya.

Kabar kesembuhan Denis Japel semakin disambut gembira karena kemenangan atas Chemnitzer FC telah membuat Chemie Leipzig naik ke klasemen Regionalliga Nordost. Kini, mereka ada di posisi keenam dengan 13 poin dari tujuh pertandingan. Mereka tertinggal lima poin di belakang pemuncak klasemen, Berliner 07.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network