Termasuk Arkhan Kaka, Inilah 4 Pemain yang Dipuji Pelatih Uni Emirat Arab

"Yang penting jangan tinggi hati. Terus berbenah.."

Berita | 06 October 2022, 10:43
Termasuk Arkhan Kaka, Inilah 4 Pemain yang Dipuji Pelatih Uni Emirat Arab

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 kembali mampu meraih kemenangan dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Usai menggasak Timnas Guam U-16 dengan skor 10-0. Skuad Garuda Muda unjuk aksi saag mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-16 di laga kedua Grup B.

Bermain tanpa kehadiran suporter di Stadion Pakansari, tim besutan Bima Sakti tetap menampilkan performa terbaik dengan penuh semangat dan daya juang. Hasilnya manis, Skuad Garuda Muda menang dengan skor 3-2.

Sepanjang 90 menit laga permainan kolektif Skuad Garuda Muda terbukti merepotkan pertahanan tim tamu, dan dalam pengamatan pelatih UEA, Alberto Gonzalez Cabot, setidaknya ada empat pemain Timnas Indonesia yang menonjol dan patut mendapat pujian.

"Pemain Indonesia seperti kaptennya yang nomor 21 [Iqbal Gwijangge], kemudian strikernya nomor 8 [Arkhan], lalu nomor 7 [Figo], nomor 11 [Riski]. Pemain-pemain itu punya kualitas yang bagus dan membuat perbedaan," katanya usai laga.


Arkhan Kaka Putra dalam laga itu mencetak brace di menit 30 dan 54 dalam laga tersebut. Sementara itu, Iqbal berhasil menjaga lini belakang dengan cukup solid, meski akhirnya Timnas Indonesia U-16 kebobolan dua gol.

Sementara itu, Riski yang bergerak sebagai penyerang sayap kiri terlihat menyulitkan dengan pergerakannya serta catatan 16 operan sukses. Figo yang di lini tengah kerap menyuplai bola dengan catatan 31 operan sukses.

Adapun satu gol Timnas Indonesia U-16 lainnya adalah lewat Nabil Asyura.

Dengan kemenangan tersebut, Skuas Garuda Asia kini berada di posisi puncak dengan enam poin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Timnas Palestina U-16 dan Timnas Malaysia U-16 pada Jumat (7/10) dan Minggu (9/10) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network