Kenalkan Joshua Zirkzee, Pemain Muda Bologna yang Bercita-cita Main di Bayern Muenchen

"Berikut keinginannya untuk bermain dengan tim Bavaria."

Biografi | 07 October 2022, 03:10
Kenalkan Joshua Zirkzee, Pemain Muda Bologna yang Bercita-cita Main di Bayern Muenchen

Libero.id - Joshua Zirkzee, pemain depan Belanda berusia 21 tahun, meninggalkan raksasa Jerman untuk bergabung dengan Rossoblu di musim panas. Dia bergabung dengan tim yang bermarkas di Emilia-Romagna dalam kesepakatan senilai 8,5 juta euro (Rp 128 miliar).

Zirkzee adalah striker berbakat yang memiliki peluang terbatas di Bundesliga. Jadi, dia berharap bisa menjadi pemain reguler di Bologna di bawah asuhan Thiago Motta.

Berbicara dalam konferensi pers, Zirkzee pertama kali membahas keputusannya untuk kembali ke Italia setelah masa sulitnya bersama Parma.

“Itu bukan pilihan yang terkait dengan Serie A, tetapi dengan klub. Saya memiliki perasaan yang sangat baik terhadap klub dan pelatih. Itu sebabnya saya memilih untuk datang ke sini.”

Pemain berusia 21 tahun itu berbicara tentang perannya di lapangan dan kekagumannya pada Marko Arnautovic.

“Tahun lalu saya bermain dengan dua penyerang, saya lebih suka membantu penyerang pertama. Jadi, saat ini saya ingin bermain dengan Arnautovic, tidak sendirian."

“Saya pikir dia adalah pemain top, pemain yang kuat secara mental, dan teknis. Saya selalu berbicara dengannya. Dia adalah contoh yang bagus bagi kami para pemain muda.”

Zirkzee mengungkapkan bahwa dia masih bermimpi untuk kembali ke Bayern suatu hari nanti.

“Saya belum berbicara dengan Nagelsmann. Begitu dia mendengar tentang kedatangan saya di sini, dia mengatakan dia sangat bahagia dan mendoakan saya baik-baik saja."

“Di masa depan yang jauh, saya ingin kembali. Ya, siapa yang tidak ingin bermain untuk Bayern? Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.”

Pengagum berat Ronaldinho itu berkembang di beberapa klub Belanda sebelum pindah ke Bavaria pada 2017 seharga 150.000 euro (Rp 2,2 miliar). Setelah menghabiskan beberapa tahun di tim muda Bayern, dia sempat masuk ke tim utama sebelum menghabiskan waktu dengan status pinjaman dengan Parma dan Anderlecht. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network