Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir dengan Argentina? Ini Kata Lionel Messi

"Inilah komentar sang megabintang.."

Analisis | 07 October 2022, 15:40
Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir dengan Argentina? Ini Kata Lionel Messi

Libero.id - Jika Cristiano Ronaldo menyebut masih memiliki keinginan membela tim nasional Portugal di Euro 2024, bagaimana dengan Lionel Messi? Ternyata, megabintang Argentina itu memiliki pemikiran yang bertolak belakang dengan CR7.

Di panggung sepakbola, Lionel Messi punya segudang prestasi. La Pulga telah menikmati kesuksesan besar dalam sepakbola di level klub, khususnya bersama Barcelona. Tapi, dia butuh waktu hingga Copa America 2021 untuk memenangkan trofi besar pertamanya di sepakbola internasional untuk Argentina.

Kini, Lionel Messi mendapatkan tantangan besar untuk membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Sebab, mungkin saja ini akan menjadi turnamen besar terakhir pemain Paris Saint-Germain (PSG).

Faktanya, Lionel Messi telah bermain pada lima Piala Dunia. Dia pertama kali tampil di turnamen ini melawan Serbia-Montenegro pada Piala Dunia 2006. Itu berarti, kompetisi di Qatar akan menjadi Piala Dunia keenam Lionel Messi. Dan, sama seperti 2006, Argentina saat ini juga menjadi favorit bersama Brasil dan juara bertahan, Prancis.

Pasukan Lionel Scaloni akan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan pada 22 November 2022. Kemudian, menghadapi Meksiko, 26 November 2022. Lalu, memainkan pertandingan grup terakhir melawan Polandia pada 30 November 2022.

Menariknya, mantan pemain tim nasional Inggris, Jamie Carragher, mengatakan lebih suka melihat Argentina dinobatkan sebagai juara Piala Dunia 2022 daripada Three Lions.

"Dia adalah pemain terbaik yang saya pernah lihat. Anda punya pemain hebat yang pernah ada sebelumnya: Pele, Johan Cruyff, Diego Maradona. Tapi, saya akan mengatakan bahwa Lionel Messi adalah pemain terhebat yang pernah bermain sepakbola," ujar Jammie Carragher kepada CBS Sports.

"Itu mungkin tidak universal karena semua orang mengasosiasikan. Anda harus memenangkan Piala Dunia. Saya tidak akan menyukai apa pun selain Argentina dan Lionel Messi memenangkan Piala Dunia di Qatar," tambah mantan pemain Liverpool.

Bagaimana jika gagal? Apakah Lionel Messi berniat mencoba Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko? Jawabannya, tidak!

Lionel Messi telah mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia di Qatar akan menjadi yang terakhir. "Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Pasti. Keputusan telah dibuat," kata mantan megabintang Barcelona itu kepada jurnalis Argentina, Sebastian Vignolo, dilansir ESPN.

Selama lima edisi Piala Dunia, pencapaian terbaik Lionel Messi hanyalah final. Itu terjadi pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat itu, La Albiceleste menelan pil pahit kekalahan dari Jerman.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network