Peringkat 10 Pemain Paling Banyak Assist di Liga Champions

"Mampukah lewati rekor CR7 di akhir musim?"

Analisis | 07 October 2022, 20:26
Peringkat 10 Pemain Paling Banyak Assist di Liga Champions

Libero.id - Mantan pemain yang dinilai gagal memenuhi ekspektasi saat memperkuat Manchester United, Angel di Maria, kini telah mencatatkan assist terbanyak kedua dalam sejarah Liga Champions.

Pemain berusia 34 tahun itu telah menempatkan dirinya lebih unggul dari Lionel Messi dan sekarang jumlah asisst miliknya mendekati catatan Cristiano Ronaldo.

Kesempatan terbuka lebar bagi Di Maria untuk menyalip Ronaldo yang kini hanya terpaut empat assist, mengingat Ronaldo tidak bermain di Liga Champions musim ini.

Lebih detailnya, playmaker Juventus itu telah mencatatkan 38 asisst yang semuanya mengesankan. Terbaru, Di Maria mencetak hat-trick assist untuk Juventus dalam kemenangan 3-1 atas Maccabi Haifa pada Rabu (5/10/2022).

Sebagai perbandingan, sejauh ini Messi menorehkan 37 assist dan Ronaldo 42 assist. Sementara Neymar berada di urutan keempat dalam daftar dengan 32 assist Liga Champions.

Neymar satu assist di depan legenda Man United, Ryan Giggs , yang memberikan 31 assist dalam kariernya dan membantu Setan Merah mengangkat Liga Champions pada 1999 dan 2008.

Legenda Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi, jarang berjauhan di lapangan sepak bola, dan itu sama halnya dalam daftar ini.

Sebanyak 30 assist Xavi di Liga Champions lebih baik dari teman lamanya di Barca, Iniesta.

Di tempat lain, Real Madrid juga terwakili dalam 10 besar assist sepanjang masa oleh kapten saat ini, Karim Benzema, yang berada di urutan kedelapan dalam daftar dengan 28 assist Liga Champions.

Sementara bintang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, dan mantan pemain Arsenal, Barcelona, dan Chelsea, Cesc Fabregas, melengkapi daftar 10 besar. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network