Pecah Telur, Timnas Amputasi Indonesia Menang Lawan Jerman

"Hasil tidak akan mengkhianti perjuangan"

Berita | 07 October 2022, 22:23
Pecah Telur, Timnas Amputasi Indonesia Menang Lawan Jerman

Libero.id - Kemenangan perdana akhirnya bisa dirasakan oleh Timnas Amputasi Indonesia. Sebelumnya Skuad Garuda INAF alias Indonesia National Amputee Football/PSAI) yang telah berjuang dengan maksimal kalah dalam 4 laga beruntun di Piala Dunia Amputasi 2022.

Tergabung grup C, tim besutan Bayu Guntoro tak mampu berbuat banyak. Laga perdana langsung merasakan kalah dengan Timnas Argentina (3-0), lalu dengan skor yang sama melawan Timnas Inggris (3-0), dan kemudian semakin telak saat melawan Timnas Amerika Serikat (5-0.

Dengan hasil tersebut, Timnas Amputasi Indonesiamenjadi juru kunci.

Namun perjuangan belum selesai, masih ada babak penentuan peringkat 17-24.  Akan tetapi, Skuad Garuda kembali  takluk dengan skor tipis yakni 0-1 melawan Timnas Prancis. Hasil itupun membuat Indonesia kini  memperebutkan peringkat 21-14 dunia. Dan hasilnya berbuah manis dengan kemenangan perdana lewat Timnas Jerman dengan skor 2-0.

Dalam laga yang berlangsung di Turkish Football Federation (TFF) Riva Hasan Doğan National Teams Camp and Training Facility, Istanbul, Turki, pada Jumat (7/10), Indonesia menang dengan skor 2-0.

Dua gol Timnas Amputasi semuanya dicetak di babak pertama. Masing-masing lewat aksi solo run Agung Rizki Satria pada menit kesembilan dan sepakan dari Aditya usai  pada menit ke-20.

Kemudian Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir untuk menentukan peringkat ke-21 melawan Timnas Uruguay pada Minggu (9/10) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network