Super Cepat! Momen Dua Serangan Balik Arsenal Bantu Kalahkan Liverpool 3-2

"Uniknya terjadi di awal dan akhir babak pertama. Cek videonya!"

Analisis | 10 October 2022, 00:32
Super Cepat! Momen Dua Serangan Balik Arsenal Bantu Kalahkan Liverpool 3-2

Libero.id - Arsenal menunjukkan kemampuan serangan balik yang sulit ditandingi ketika menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Skor akhir 3-2.

The Gunners telah memimpin 1-0 ketika pertandingan baru berlangsung 57 detik. Gol merupakan serangan yang sangat cepat ketika Bukayo Saka memberikan umpan kepada Martin Odegaard. Pemuda Norwegia itu melihat Gabriel Martinelli melebar dan bergerak cepat masuk kotak penalti.

Martin Odegaard kemudian melewatkan bola di antara Trent Alexander-Arnold dan Joel Matip yang mendarat dengan mulus di kaki Gabriel Martinelli. Tanpa ampun, pemain muda Brasil melepaskan tembakan pertama melewati Alisson Becker untuk membuat Emirates Stadium bergemuruh.

Pemeriksaan VAR segera dilakukan karena ada inidkasi off side. Tapi, setelah konsultasi dilakukan, gol Gabriel Martinelli sah.

Uniknya, di penghujung babak kedua, gol dengan skenario serangan balik cepat kembali dimainkan Arsenal. Sama seperti detik 57, kecepatan lari pemain-pemain The Gunners membuat barisan belakang Liverpol kelabakan. Jebakan off side yang dirancang gagal total.

Gol berawal dari Gabriel Martinelli yang berlari dengan bola di sisi kanan pertahanan Liverpool, yang ditempati Trent Alexnader-Arnold. Dengan cerdik, bola dikirim ke tengah. Di sana, Bukayo Saka mencocorkan bola ke jala Alisson Backer yang kebingungan menebak arah bola.

Sama seperti gol pertama, sempat ada keraguan apakah posisi Bukayo Saka off side atau tidak. Tapi, wasit tampaknya tidak mendapatkan masukan dari operatos VAR sehingga bisa dipastikan gol kedua The Gunners sah.

Fans telah bereaksi terhadap dua serangan balik cepat Arsenal itu. "Jika belum jelas, Liverpool pasti kehilangan faktor ketakutan mereka," tulis salah seorang penggemar. Yang lain menulis: "Arsenal adalah yang sebenarnya bukan?" Yang ketiga menambahkan: "Saya tidak percaya betapa mudahnya itu".

Meski mencetak dua gol serangan balik cepat, Liverpool juga mampu mencetak dua gol lewat Darwin Nunez dan Roberto Firmino. Tapi, pada akhirnya The Gunners unggul 3-2 lewat penalti Bukayo Saka.

Kemenangan ini membuat Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen sementara, meski pada pertandingan sebelumnya, Manchester City juga mendapatkan poin sempurna. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network