Momen Gol Spektakuler Helsya Maeisyaroh, Jadi Penentu Kemenangan Garuda Pertiwi

"Next cari lawan yang lebih tangguh.."

Berita | 10 October 2022, 23:17
Momen Gol Spektakuler Helsya Maeisyaroh, Jadi Penentu Kemenangan Garuda Pertiwi

Libero.id - Timnas Wanita Indonesia mengikuti jejak Timnas Indonesia pria, ya skuad Garuda Pertiwi berhasil meraih hasil positif dalam pertandingan uji coba dalam tajuk FIFA matchday melawan Timnas Wanita Singapura, pada Senin (11/10) malam WIB.

Tim besutan Rudy Eka Priyambada menang dengan skor tipis 2-1.

Laga berjalan ketat sejak menit awal. Sepanjang 45 menit babak pertama, kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol. Sebetulnya Singapura sempat mendapatkan kesempatan emas  pada menit 26 melalui tendangan penalti, namun untungnya masih bisa digagalkan kiper Indonesia, Prihatini.

Skuad Garuda Pertiwi akhirnya mampu membuka keunggulan  saat babak kedua berjalan enam menit. Adalah Marsela Awi yang membukukan namanya di papan skor pada menit 51.

Jelang memasuki akhir laga tepatnya lima menit sebelum laga bubar, drama terjadi, Singapura mampu menyamakan kedudukan lewat Farhanah Ruhaizat.

Drama tak sampai disitu, saat laga tampaknya akan berakhir imbang, Indonesia membikin kejutan dengan mencetak gol yang tidak biasa. Gol ini bermula saat Indonesia mendapatkan kesempatan tendangan bebas dari jarak jauh.

Alhasil dengan waktu yang terbatas, Helsya Maeisyaroh dengan yakin menendang bola dari tengah lapangan. Bola sempat memantul dan akhirnya melewati kepala penjaga gawang Singapura. Alhasil sebuah gol tercipta.


Gol itu sekaligus menjadi gol penentu kemenangan untuk Timnas Wanita Indonesiaatas tuan rumah.

Dalam beberapa pertemuan terakhir, Indonesia memang selalu menang melawan Singapura.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network