Pemain Asal Indonesia Hantarkan Timnas Qatar Lolos Piala Asia U-17 2023

"Anggap aja mewakili Indonesia..."

Berita | 11 October 2022, 01:59
Pemain Asal Indonesia Hantarkan Timnas Qatar Lolos Piala Asia U-17 2023

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 yang menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022 dipastikan tidak akan bermain di turnamen yang levelnya lebih tinggi tahun depan. Ya, setelah dikalahkan Timnas Malaysia U-16, Skuad Garuda Muda gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Kendatipun tak lolos, ada satu pemain asal Indonesia yang kemungkinan besar akan bermain di turnamen yang akan berlangsung di Uzbekistan tersebut.  Apa pasal?

Usut punya usut, ada pemain asli Indonesia dalam skuad Timnas Qatar U-16 yang menjadi salah satu tim yang berhasil memastikan diri lolos ke Piala Asia U-17 2023. Meksipun belum diketahui statistik bermainnya.

Negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 itu melewati babak kualifikasi dengan sangat baik. Timnas
Qatar
U-16 berhasil lolos dengan status juara Grup C berkat perolehan total 10 poin dari tiga kali menang dan hanya sekali seri.

Skuad berjuluk Al-Annabi muda bersaing dengan negara-negara Timur Tengah lainnya seperti Oman, Irak, Bahrain dan Lebanon di Grup C tersebut.

Adapun Abdurrahman Iwan merupakan pesepakbola kelahiran 14 Agustus 2006 asal Banten yang kedua orangtuanya asli Indonesia, hanya saja sejak kecil Iwan sudah menetap di Qatar lantaran pekerjaan orangtuanya.

Alhasil meski berdarah Indonesia, ia memutuskan untuk memperkuat negara kelahirannya tersebut di kancah sepakbola.

Iwan sebenarnya sudah membuka diri untuk membela Timnas Indonesia, tetapi hingga kini pemain berposisi gelandang itu sendiri mengaku belum pernah dilirik dan mendapat panggilan dari PSSI.

Nama pemain Indonesia lainnya yang sempat hangat jadi perbincangan lantaran lebih memilih Timnas Qatar adalah Andri Syahputra.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network