Akhirnya, Barcelona Pastikan Bangun Patung Lionel Messi di Camp Nou

"Giliran pindah baru dibuatin..."

Berita | 11 October 2022, 06:49
Akhirnya, Barcelona Pastikan Bangun Patung Lionel Messi di Camp Nou

Libero.id - Presiden Barcelona, Juan Laporta, telah mengumumkan bahwa klub Catalan itu akan membangun patung seorang pemain yang sumbangsih sangat besar bagi kejayaan Barcelona di era millenium baru. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Nantinya patung megabintang itu akan dibanguntepat di luar area Stadion Camp Nou.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Laporta dalam Sidang Umum Barcelona pada akhir pekan lalu.

Jika rencana tersebut benar-benar terealisasi, Lionel Messi akan menjadi pemain ketiga dalam sejarah klub yang patungnya dibangun di luar stadion.


 Pemain yang kini memperkuat Paris Saint-Germain itu akan bergabung dengan pemain legendaris Barcelona lainnya yakni Laszlo Kubala dan Johan Cruyff, yang patungnya sudah berdiri jauh-jauh hari di sekitar stadion.

Namun bukan tanpa maksud, rencana pembuatan patung Messi juga disinyalir sebagai bujukan agar sang Legenda mau kembali ke Camp Nou pada musim depan dan menghabiskan sisa kariernya di Barcelona.

Seperti yang diketahui Messi meninggalkan Camp Nou pada tahun lalu setelah hampir 2 dekade merumput bersama Barcelona.

Peraih tujuh gelar Ballon d'Or itu kini hanya  menyisakan satu tahun kontrak di PSG, dan Barcelona besar berpeluang memulangkan Messi pada bursa transfer mendatang. 


Saat ini, Messi telah menjalani musim keduanya bersama klub Ligue 1 itu. Merujuk catatan Transfermarkt, La Pulga kini sudah bermain sebanyak 47 kali laga lintas ajang bersama PSG dan telah mengantongi 19 gol dan juga 23 assist.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network