Ada Masalah Apa di Rumah? Wasit Jerman Bagi-bagi Kartu di Laga AC Milan vs Chelsea

"Jauh lebih banyak daripada jumlah gol. Duh duh duh..."

Berita | 12 October 2022, 08:48
Ada Masalah Apa di Rumah? Wasit Jerman Bagi-bagi Kartu di Laga AC Milan vs Chelsea

Libero.id - Chelsea berhasil meraih kemenangan dan mempermalukan AC Milan di markas mereka sendiri, San Siro. Dalam laga lanjutan fase grup E Liga Champions, laga yang berlangsung pada Rabu (12/10) dini hari WIB itu berkesudahan dengan skor 2-0 untuk tim tamu

Adalah Jorginho dan Aubameyang yang mencetak gol, namun jumlah gol tersebut masih kalah jauh dengan jumlah kartu yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin laga, wasit asal Jerman Daniel Siebert setidak-tidaknya ia menghadiahi 10 kartu.

Tampaknya apa-apa dianggap oleh Sibert sebagai kekerasan yang berlebihan, salah satu momen kontroversial adalah ketika ia dengan yakin langsung mengganjar Fikayo Tomori pada menit ke-18 dengan kartu merah setalah  menyentuh bahu Mason Mount dua kali di kotak penalti.

Tak ada peringatan atau kartu kuning, Tomori mandi lebih cepat. Statistik resmi UEFA menunjukkan bahwa di babak pertama ada total 17 pelanggaran yang dilakukan oleh kedua kesebelasan, 7 oleh Milan dan 10 oleh Chelsea.

Namun sang wasit masih sedikit berbaik hati dengan hanya mengeluarkan satu kartu merah dan lima kartu kuning – tiga untuk tim besutan Stefano Pioli, dua untuk tim besutan Graham Potter.

Jumlah itu saja sudah lebih banyak dari  setiap pertandingan Liga Champions musim ini dalam durasi 45 menit.

Pada 45 menit babak kedua, masih ada 4 kartu yang dihadiahkan oleh sang wasit masing-masing untuk kedua kesebelasan.

Terlepas dari itu, dengan kemenangan tersebut Chelsea berada di puncak klasemen dengan catatan 7 point sementara AC Milan berada di posisi ketiga dengan catatan 4 point. Jumlah point kedua kesebelasan hanya unggul satu dengan jumlah kartu yang dikeluarkan wasit dalam laga tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network