Siapa Mau Beli? Bola Gol Tangan Tuhan Diego Maradona Bakal Dilelang

"Harganya bukan kaleng-kaleng. Bola bersejarah."

Berita | 14 October 2022, 20:47
Siapa Mau Beli? Bola Gol Tangan Tuhan Diego Maradona Bakal Dilelang

Libero.id - 36 tahun lalu,  Diego Maradona menghasilkan salah satu momen paling ikonik dalam sejarah sepakbola, ketika Timnas Argentina mengalahkan Timnas Inggris di babak perempat final Piala Dunia 1986.

Bermain  dihadapan puluhan ribu suporter di Stadion Azteca, Maradona mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1, dan gol pertamanya di menit ke-51 akan dikenang sampai kapanpun. Sebuah gol kontroversial di mana legenda Napoli itu memperdaya Peter Shelton dan juga wasit tentunya, sekilas Maradona menyundul bola namun nyatanya bola masuk karena sentuhan tangannya.

Maradona sendiri menyebut gol itu sebagai kehendak Tuhan. Dan momen itu akan selalu dibingkai dengan kata-kata ' Gol Tangan Tuhan'.

Satu gol lainnya tak kalah bagus untuk diingat, Maradona menggiring bola melewati lima pemain The Three Lions untuk menggandakan keunggulan timnya.

Dalam perjalanannya, Argentina  kemudian melaju ke babak final dan memenangkan Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Hampir empat dekade berlalu, Ali Bin Nasser, wasit yang mensahkan  gol Maradona di babak perempatfinal itu, mempunyai ide yang cemerlang, di mana ia akan menjual bola bersejarah tersebut dalam sebuah lelang.

Diperkirakan bola, yang telah berada di lemari Bin Nasser, bernilai hingga £3 juta / Rp 52 Millar Saat akan dilelang, pria Tunisia itu berkata: "Bola ini adalah bagian dari sejarah sepakbola - rasanya seperti waktu yang tepat untuk membagikannya kepada dunia."

Proses lelang akan dimulai dari 28 Oktober sampai 16 November mendatang yang disiarkan langsung secara online.

Acara tersebut berlangsung beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar.

Adakah dari Anda yang menginginkan bola itu? Siap-siap merogoh kocek yang dalam.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network