Tolak Bayern Leverkusen, Thomas Tuchel Pertimbangkan Latih Timnas Inggris

"Kabar gembira untuk Harry Kane dan rekan-rekan.."

Berita | 15 October 2022, 02:27
Tolak Bayern Leverkusen, Thomas Tuchel Pertimbangkan Latih Timnas Inggris

Libero.id - Menurut laporan media Jerman, Bild, Thomas Tuchel yang saat ini masih belum mempunyai pekerjaan usai didepak oleh Chelsea, dan setelah dirumorkan beberapa kali kini rumor baru muncul, eks pelatih Borussia Dortmund itu kabarnya bakal menggantikan posisi Gareth Southgate untuk menangani Timnas Inggris.

Berbeda dari tawaran-tawaran sebelumnya, Tuchel kabarnya sedang mempertimbangkan tawaran untuk melatih The Three Lions. Namun, Tuchel diproyeksikan baru akan menjadi juru taktik Timnas Inggris setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Laporan yang sama juga menyebut bahwa Southgate siap meninggalkan posisinya terlepas dari sejauh mana nantinya Inggris melaju di turnamen empat tahunan tersebut.

Sebetulnya kontrak Gareth Southgate masih berlangsung hingga Desember 2024 mendatang. Akan tetapi, performa buruk Timnas Inggris belakangan ini membuat posisinya sebagai pelatih kepala semakin terdesak.


Harry Kane dan rekan-rekan belum merasakan kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Bahkan mereka harus terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League.

Thomas Tuchel dinilai jadi sosok yang tepat, juru taktik berusia 49 itu punya catatan prestasi baik bersama Borrusia Dortmund, Paris Saint-Germain, ataupun Chelsea.

Namun jika Timnas Inggris gagal mendapatkan Tuchel,  sejumlah sosok juga masuk dalam kandidat. Beberapa di antaranya yakni Eddie Howe, Mauricio Pochettino dan juga Steve Cooper.

Sebelumnya Thomas Tuchel menolak tawaran melatih Bayern Leverkusen dengan alasan enggan menangi klub yang sedang performanya menurun, alhasil klub Bundesliga itu kini dilatih oleh legenda Real Madrid, Xabi Alonso.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network