Singkirkan Dua Kiper Timnas Brasil, Thibaut Courtois Raih Yashin Trophy

"Selamat, fan Real Madrid tersenyum melihat ini.."

Berita | 18 October 2022, 02:53
Singkirkan Dua Kiper Timnas Brasil, Thibaut Courtois Raih Yashin Trophy

Libero.id - Kiper andalan Real Madrid, Thibaut Courtois dengan wajah berseri-seri naik ke atas podium Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (18/10) dini hari WIB, untuk menerima penghargaan bergengsi yakni Yashin Trophy.

Penghargaan tersebut merupakan serangkaian agenda dalam acara seremoni Ballon d'Or 2022. Dalam prosesnya, kiper Timnas Belgia itu mengalahkan kandidat tangguh lainnya seperti dua kiper Timnas Brasil yakni Ederson Moraes dan juga Allison Backer, selain itu ada juga Manuel Neuer yang masuk dalam nominasi.

Penghargaan tersebut pantas didapatkan oleh Courtois atas performanya yang gemilang, terutama sepanjang musim lalu di mana ia dimainkan 52 laga lintas ajang dan berkontribusi besar memberi titel Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, dan juga Liga Champions untuk Real Madrid.

Bahkan di Liga Champions, Courtois tampil apik di final saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0, di mana ia terpilih sebagai Man of the Match Final Liga Champions 2021/22.

Adapun Yashin Trophy  pertama kali dibuat pada 2019 ini diambil dari nama kiper Legendaris Uni Soviet, Lev Yashin.

Pada edisi sebelumnya, Yashin Trophy direngkuh oleh kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, yang pada edisi kali ini sama sekali tidak masuk nominasi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network