Momen Ngenes Emil Audero, Kiper Keturunan Indonesia yang Gagal Antisipasi Penalti Pellegrini

"Masih ingat kan dengan komentar sang ayah?"

Berita | 18 October 2022, 17:13
Momen Ngenes Emil Audero, Kiper Keturunan Indonesia yang Gagal Antisipasi Penalti Pellegrini

Libero.id - Masih ingat dengan Emil Audero Mulyadi? Sosok kiper keturunan Indonesia yang namanya sempat dicibir lantaran komentar sang ayah yang sinis dan tidak menginginkan anaknya memperkuat Timnas Indonesia karena percaya diri bisa bersaing memperkuat Timnas Italia.

Tapi kenyataannya, Timnas Italia tak lolos ke Piala Dunia 2022 dan Emil sama sekali tidak dilirik oleh Robero Mancini. Eks kiper Juventus itu sebetulnya memang pernah memperkuat Gli Azzuri di kelompok umur junior.

Namun kini kiper berusia 25 tahun itu bermain untuk klub papan tengah Italia, Serie A, dan meskipun selalu mendapatkan tempat utama, gawang Emil jadi langganan pemain-pemain lawan

Terbaru saat menjamu AS Roma pada giornata 10  Serie A, laga yang digelar di Luigi Ferraris, Senin (17/10/) malam WIB itu, Emil dan rekan-rekan kembali menelan pil pahit kekalahan.

Gol tunggal kemenangan tim besutan Jose Mourinho  lahir dari eksekusi penalti kapten tim yakni Lorenzo Pellegrini, gol itu tercipta ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Wasit mengecek VAR lalu menghadiahkan penalti untuk tim tamu setelah Alex Ferrari dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Pellegrini yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Emil Audero yang sudah membaca arah bola.

Berkat hasil tersebut, Roma berhak kembali ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin 22. Di sisi lain, Emil dan rekan-rekan terbenam di dasar klasemen dengan hanya meraih 3 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network