Kenalkan Arijon Ibrahimovic, Anak Muda Bayern yang Tolak Disebut The Next Zlatan

"Apakah ada hubungannya dengan Zlatan Ibrahimovic?"

Biografi | 19 October 2022, 20:58
Kenalkan Arijon Ibrahimovic, Anak Muda Bayern yang Tolak Disebut The Next Zlatan

Libero.id - Orang-orang seperti Jamal Musiala, Mathys Tel, dan Paul Wanner, semuanya memecahkan rekor klub sebagai pemain termuda atau pencetak gol dalam sejarah  Bayern Muenchen selama tiga musim terakhir, dan tampaknya masih akan banyak pemain muda lain yang bermunculan.

Salah satu nama yang mulai mencari perhatian adalah Arijon Ibrahimovic. Gelandang serang berusia 16 tahun ini dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang di sepak bola Jerman.

Tapi, siapakah sebenarnya Arijon Ibrahimovic adakah hubungannya dengan Zlatan?

Sebelum kita membahas bagaimana karier sepak bola Arijon Ibrahimovic dimulai, mari kita luruskan beberapa hal lebih dulu.

Tidak, dia tidak ada hubungannya dia dengan Zlatan Ibrahimovic.  

Arijon lahir di Nuremburg dari orang tua Kosovo, dan menghabiskan waktu di akademi Greuther Furth dan Nurnberg sebelum bergabung dengan Bayern pada usia 12 tahun pada 2018. 

Jelas, satu level di atas sebagian besar pemain seusianya, kemampuan Arijon segera diuji dengan melawan pemain yang dua atau tiga tahun lebih tua darinya – dan dia melalukan debutnya di U-19 sebagai pemain berusia 15 tahun pada Agustus 2021. 

Dia membutuhkan kurang dari tiga pertandingan pada level itu untuk mencetak gol pertamanya dari tujuh dalam 25 pertandingan yang dia mainkan untuk U-19 pada musim 2021/2022. Sementara dia juga memberikan 14 assist. 

Meskipun terkenal di kalangan penggemar Bayern, terutama mereka yang mengikuti kompetisi kelompok umur, Arijon Ibrahimovic baru mendapat perhatian yang lebih luas pada Januari 2022. 

Bersama dengan rekan-rekan yang berusia 16 tahun, Paul Wanner, keduanya dipanggil untuk bergabung dengan sesi latihan bersama skuad tim utama Bayern selama pra-musim, dan dia dimasukkan ke bangku cadangan melawan Borussia Monchengladbach. 

Tidak seperti Wanner, yang kemudian menjadi pemain termuda Bayern, Arijon Ibrahimovic tidak mendapat waktu pertandingan, tetapi masuknya dia ke dalam skuad hari pertandingan menunjukkan betapa dia punya kemampuan yang bagus dan dianggap penting di Allianz Arena. 

Arijon masih menunggu kesempatan lain untuk memaksakan dirinya ke dalam rencana Nagelsmann, tetapi untuk saat ini dia melakukan segalanya dengan benar untuk membuktikan bahwa dia siap. 

Sejauh musim ini, dia telah mencetak sembilan gol dan memberikan empat assist dalam 10 pertandingan untuk Bayern U-19, dengan tujuh gol liga membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di divisi regional mereka, meskipun menjadi pemain termuda ketiga di tim. 

Dia juga melakukan debutnya untuk tim cadangan Bayern, yang bermain di divisi empat sepak bola Jerman, serta tim Jerman U-18, yang dia cetak dalam debutnya melawan Republik Ceko. 

Arijon Ibrahimovic dianggap sebagai gelandang serang, meskipun dia dikenal sering bermain melebar sebagai pemain sayap sempit yang bertugas membuat lari diagonal ke area penalti. 

Kekuatan utamanya terletak pada penguasaan bolanya, dengan kemampuan menggiring bolanya yang sangat eye-catching. 

Rekor golnya yang mengesankan juga menggambarkan kemampuan menembaknya yang luar biasa, dengan tendangannya yang terlambat ke kotak penalti membuatnya menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan. 

"Dia adalah pesepakbola naluriah," kata Holger Seitz, direktur akademi Bayern, ketika berbicara NXGN dan SPOX tentang Arijon. "Dia memiliki kemampuan teknis yang sangat baik dan pemahaman yang sangat baik tentang permainan. 

“Ketika dia bermain, dia sering hanya membutuhkan satu sentuhan untuk menjaga permainan tetap berjalan. Terkait dengan ini, dia memiliki kecepatan berpikir dan bertindak yang luar biasa.” 

Selain dari perkembangan fisik yang jelas dibutuhkan oleh sebagian besar pesepakbola muda saat melangkah ke permainan dewasa, Arijon cukup lengkap sebagai No.10 dari sudut pandang menyerang. 

Arijon telah dibandingkan dengan Goretzka, serta Thomas Mueller, meskipun banyak kesamaan itu didasarkan pada posisi daripada gaya bermain secara keseluruhan. 

Dengan  tinggi 176cm Ibrahimovic jauh lebih pendek daripada salah satu pemain di tim utama Bayern, dan dia menggunakan tinggi badannya dengan maksimal, mungkin lebih mirip dengan cara Phil Foden atau Wayne Rooney muda menggunakan tubuh mereka untuk bermanuver. 

Apa yang terjadi selanjutnya? 

Meskipun dia tidak akan berusia 17 tahun hingga pertengahan Desember, Ibrahimovic berambisi dan ingin memulai karier seniornya secepat mungkin. 

Tempat di skuad Nagelsmann sulit didapat, itulah sebabnya Bayern baru-baru ini mengubah strategi mereka dan mulai meminjamkan lebih banyak pemain muda mereka untuk bermain sepak bola papan atas di tempat lain, daripada hanya berkembang di tingkat kelompok usia dan di urutan keempat divisi dengan cadangan. 

Laporan telah muncul dalam beberapa hari terakhir yang mengklaim bahwa Arijon ingin meninggalkan Bayern secara permanen jika dia tidak segera mendapatkan peluang tim utama, dan Red Bull Salzburg dikatakan tertarik untuk mengontraknya, tetapi untuk saat ini Bayern tidak ingin kehilangan salah satu permata akademi mereka. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network