Liga 1 Masih Ditangguhkan, Thomas Doll: Rasanya Aneh

"Yang sabar dan betah-betah ya Bang Thomas..."

Berita | 20 October 2022, 19:34
Liga 1 Masih Ditangguhkan, Thomas Doll: Rasanya Aneh

Libero.id - BRI Liga 1 2022/23 seharusnya sudah memasuki pekan ke-14, namun apa mau dikata Tragedi Kanjuruhan membuat arah kompetisi berubah.  Hingga saat ini, PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memastikan kapan kompetisi akan kembali bergulir.

Jadwal pertandingan ditunda sampai dengan waktu yang masih tanda tanya.

Hal semacam itu tentunya tak biasa dirasakan oleh pemain ataupun pelatih, mereka hanya berlatih dalam game interal dan libur yang diberikan bukanlah libur panjang usai kompetisi.

Seperti klub-klub lainnya, Macan Kemayoran beberapa waktu lalu memutuskan untuk meliburkan tim saat kompetisi ditangguhkan. Thomas Doll sendiri memanfaatkan kesempatan itu untuk berlibur bersama keluarganya.

''Saya dan keluarga menyempatkan berlibur ke Bali, tempat yang fantastis untuk menghabiskan waktu bersama keluarga,'' kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi Persija.

Namun, eks pelatih Borussia Dortmund itu  lama kelamaanmengaku sudah sangat kangen dengan atmosfer pertandingan sepakbola. Berdiri dari pinggir lapangan, melihat antusiasme suporter dan sebagainya.

''Saya menghabiskan waktu yang cukup lama untuk berlibur. Tapi, rasanya aneh karena biasanya kami bermain bola. Kini kami berharap Liga 1 bisa dimulai secepatnya,'' imbuhnya.

Persija sebetulnya Sempat mengggelar uji coba tertutup melawan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu dan pada Selasa (18/10), Persija Jakarta akhirnya kembali berkumpul dan menggelar sesi latihan dan Thomas Doll sudah menyiapkan beberapa skema latihan untuk Ondrej Kudela dan rekan-rekan.



''Saya sudah merencanakan jadwal tim hingga akhir pekan ini. Kombinasi antara latihan di lapangan dan latihan fisik di gym dan pada Sabtu akan menjadi hari terakhir kami latihan di pekan ini,'' tutupnya.

Persija Jakarta sendiri sementara ini masih menempati peringkat ke-6, di mana dari 10 laga Michael Krmencik dan rekan-rekan menang sebanyak 6 kali, 1 kali kalah saat melawan Bali United dan lainnya imbang.

Seharusnya Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung besutan Luis Milla pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network