Peringkat Pemain Spanyol di Liverpool Era Liga Premier

"Ada yang pemain yang menghancurkan perasaan Steven Gerrard saat memutuskan pergi."

Analisis | 20 October 2022, 16:22
Peringkat Pemain Spanyol di Liverpool Era Liga Premier

Libero.id - Liverpool telah diberkahi oleh sejumlah pemain Spanyol yang brilian di Liga Premier, meskipun tidak semuanya memiliki kisah yang sukses. Dan, Anfield telah menjadi rumah bagi masuknya pemain Spanyol sejak era Rafael Benitez.

Kami telah mengurutkan setiap pemain Spanyol yang bermain untuk Liverpool dari yang terburuk hingga terbaik.

#21. Pedro Chirivella

Kami tidak mengatakan bahwa Chirivella adalah pesepakbola yang buruk, tetapi kekalahan 3-1 dari Swansea City dalam satu-satunya penampilannya di Liga Premier tidak membantu perjuangan sang gelandang untuk naik di peringkat ini.

#20. Sergi Canos

Canos adalah seorang pemain yang sangat berguna untuk Brentford. Penampilan tunggal Canos di Liga Premier untuk Liverpool setidaknya datang dalam hasil imbang 1-1 melawan West Brom.

#19. Daniel Ayala

Ayala adalah seorang pemain yang telah menemukan levelnya di Championship. Dia membuat lima penampilan untuk The Reds pada musim 2009/2010 dan dihargai dengan kontrak jangka panjang, hanya untuk menemukan peluang terbatas di Merseyside.

#18. Dani Pacheco

Direbut dari Barcelona sebagai pemain muda, Liverpool memiliki harapan tinggi pada Pacheco yang merupakan penyerang berbakat yang bermain untuk Spanyol di berbagai level usia.

Tapi, hal-hal tidak cukup baik untuknya, meskipun dia setidaknya dipercaya bermain di Liga Champions serta tampil lima kali di Liga Premier.

#17. Javier Manquillo

Manquillo bergabung dengan Liverpool dengan kontrak pinjaman dua tahun dari Atletico Madrid dengan opsi membeli. Namun, fakta bahwa Liverpool justru memutuskan untuk tidak mempermanenkannya pada saat itu mungkin bisa meringkas tentang kualitasnya.

#16. Josemi

Josemi menjadi pembelian pertama Rafa Benitez sebagai manajer Liverpool. Josemi awalnya masuk dalam starting XI Liverpool hanya untuk mendapatkan kartu merah melawan Fulham dan kemudian menderita cedera yang memungkinkan Steve Finnan untuk merebut tempatnya sebagai bek kanan pilihan pertama.

#15. Antonio Nunez

Nunez menjadi sebuah alasan dalam kesepakatan yang membuat Michael Owen meninggalkan Liverpool ke Real Madrid. Keberuntungan berkonspirasi melawan Nunez ketika dia mengalami cedera lutut dalam sesi latihan keduanya untuk The Reds.

Meskipun meninggalkan Anfield setelah satu musim, Nunez menjadi jimat keberuntungan bagi klub, melakukan debutnya di Liga Premier dalam kemenangan dramatis atas Arsenal, debutnya di Liga Champions dalam kemenangan mendebarkan atas Olympiacos, dan juga tampil melawan Bayer Leverkusen, Juventus dan kemenangan leg kedua semifinal atas Chelsea dalam perjalanan ke Istanbul.

Gelandang ini juga memiliki perbedaan sebagai satu-satunya pemain Liverpool yang mencetak satu golnya untuk klub di final Piala Liga, setelah mencetak gol dalam kekalahan 3-2 dari Chelsea di final Piala Liga 2005.

#14. Luis Alberto

Dibandingkan dengan Philippe Coutinho oleh Brendan Rodgers, Steven Gerrard memiliki pemikiran yang berbeda ketika dia pertama kali melihat Alberto dan sesama pemain baru Iago Aspas.

“Begitu saya melihat mereka (Aspas dan Luis Alberto) di ruang ganti, saya tahu mereka tidak akan berhasil di Liga Premier,” tulis Gerrard dalam otobiografinya My Story.

“Mereka memiliki tubuh seperti anak-anak, mereka tampak sekitar lima belas tahun. Saya berpikir 'Ya Tuhan, bagaimana Anda akan menghadapi John Terry, Ashley Williams, dan Ryan Shawcross?”

Namun, setidaknya baik Alberto dan Aspas telah sukses besar di tempat lain sejak meninggalkan Anfield.

#13. Iago Aspas

Komentar Gerrard tentang Albert mewakili bagaimana karir Aspas di Liverpool, meski setidaknya Aspas berhasil mencetak gol untuk Liverpool.

#12. Suso

Mengikuti jejak Alberto dan Aspas, Suso menjadi pemain muda Spanyol lainnya yang gagal mewujudkan potensinya di Liverpool, tetapi kemudian menjadi bintang di tempat lain.

Sekarang Suso bermain di Sevilla. Pemain sayap itu setidaknya telah menunjukkan momen yang menjanjikan bersama Liverpool.

#11. Adrian

Adrian mungkin bukan penjaga gawang paling andal yang pernah dimiliki Liverpool, tetapi dia memainkan 11 pertandingan di musim ketika The Reds memenangkan liga untuk pertama kalinya dalam tiga dekade.

#10. Alberto Moreno

Ya, dia bukan bek kiri yang sangat bagus, tapi kami akan selalu mencintainya berkat kegigihan yang selalu dia tunjukan saat dimainkan.

#9. Albert Riera

Riera selalu stabil di sayap saat dimainkan oleh Liverpool. Dia juga dapat diandalkan saat The Reds finis kedua di musim 2008/2009.

Riera tidak disukai di musim keduanya, gagal masuk skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2010, dan dijual setelah secara terbuka mengkritik Rafa Benitez.

#8. Fernando Morientes

Kami berharap bisa melihat Morientes dalam kemegahannya di Liga Premier, dan striker itu masih bisa memenangkan Piala FA dan Piala Super UEFA bersama Liverpool. 


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network