Bertambah Usia, Ronaldo Kwateh Mendapat Kejutan dari Staf Kepelatihan Timnas

"Kemarin Marselino kini Ronaldo..."

Viral | 20 October 2022, 18:27
Bertambah Usia, Ronaldo Kwateh Mendapat Kejutan dari Staf Kepelatihan Timnas

Libero.id - Striker Timnas Indonesia U-19Ronaldo Kwateh baru saja berulang tahun. Kini pemain keturunan tersebut genap berusia 18 tahun pada Rabu (19/10/2022).

Seperti Marselino, Ronaldo juga mendapat perayaan dari jajaran staf pelatih Timnas Indonesia. Kali ini giliran asisten pelatih Shin Tae-yong, Choi In-cheol, yang menyerahkan kue kepada Ronaldo.

Sama halnya seperti Shin Tae-yong, Choi pun usil menjahili Ronaldo dengan melumuri wajah pemain keturunan Indonesia-Liberia itu dengan kue yang dipegangnya.

Beruntung wajah Ronaldo tidak disilemuti adonan kue secara utuh. Namun, bercak kue yang menempel di wajah Ronaldo cukup membuat para rekan Timnas Indonesia U-19 tergelak.

Momen perayaan itu terjadi saat para pemain Timnas Indonesia U-19 tengah menyantap makan malam di sebuah hotel di Turki. Di akhir video momen kebersamaan itu, tampak Marselino ikut berjoget memeriahkan hari ulang tahun rekannya tersebut.

"Selamat ulang tahun, @ronaldokwateh7," tulis akun Instagram @pssi, Kamis (20/10/2022).

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Nantinya mereka akan melancong ke Spanyol untuk sesi TC berikutnya.

Upaya ini merupakan persiapan yang diprogram oleh Shin Tae-yong jelang Piala Dunia U-20 2023. Garuda muda juga dikabarkan akan mendapat lawan tanding oleh beberapa negara Eropa nantinya.

Sebelumnya, mereka juga berhasil menjadi juara grup di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda muda sukses mengalahkan Vietnam U-19 untuk kali pertamanya di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Program TC ini sejatinya telah digelar sejak Maret lalu. Timnas Indonesia U-19 sempat berlatih di Korea Selatan dan Prancis usai Turnamen Toulon Cup 2022.
 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network