Tinggalkan Villareal, Unai Emery Terima Pinangan Melatih Aston Villa

"Selamat datang kembali di liga Inggris."

Berita | 25 October 2022, 18:57
Tinggalkan Villareal, Unai Emery Terima Pinangan Melatih Aston Villa

Libero.id - Teka-teki pengganti Steven Gerrard akhirnya terjawab sudah. Melalui sosial media resmi klub, pada Selasa (25/10) dini hari WIB Aston Villa dengan bangga menunjuk Unai Emery sebagai juru taktik baru. 

Menurut pernyataan klub Liga Premier tersebut, Unai Emery merupakan pelatih top yang sangat berpengalaman terbukti telah menangani lebih dari 900 pertandingan diantaranya bersama Arsenal, Sevilla, dan Paris Saint-Germain.

Unai Emery sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Villarreal. Kontraknya dengan klub Spanyol tersebut baru akan habis pada Juni 2023 mendatang, namun tawaran dari Aston Villa tampak lebih mengagumkan.

Aston Villa  harus menebus klausul pelepasannya dari Villarreal dengan nilai 6 juta euro atau setara Rp 92 miliar. Emery nantinya bakal mengurus dokumen perpindahannya terlebih dahulu sebelum resmi melatih Aston Villa pada 1 November mendatang.

The Villans untuk sementara masih dikomandoi oleh caretaker Aaron Danks.

Adapun Unai Emery bakal dihadapkan dengan tugas yang tak mudah. Sebab, Aston Villa kini tengah terpuruk di peringkat 15 dan hanya terpaut sedikit dari zona degradasi.

Mari kita nantikan bagaimana Unai Emery bekerja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network