Peringkat 3 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Uruguay

"Bagaimana predator itu berkiprah di Qatar?"

Analisis | 26 October 2022, 00:39
Peringkat 3 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Uruguay

Libero.id - Uruguay akan menuju ke Qatar pada November untuk ambil bagian dalam Piala Dunia ke-14 mereka. Uruguay melakukan debut mereka di turnamen pada 1930, berusaha keras untuk memenangkan trofi.

Mereka juga memenangkan Piala Dunia pada 1950. Sejak itu, rekor tertinggi yang mereka capai adalah semifinalis. Uruguay mencapai perempat final turnamen pada 2018, tetapi kalah dari Prancis yang keluar sebagai pemenang.

Uruguay tampaknya memiliki pasokan pemain depan yang tak ada habisnya. Striker Uruguay terbaru yang membuat namanya terkenal adalah Darwin Nunez di Liverpool.

Dia menandatangani kontrak dengan klub Inggris itu di musim panas. Dan, dalam daftar di bawah ini, kami telah mengumpulkan tiga pencetak gol terbanyak untuk timnas Uruguay, dan beberapa di antaranya masih aktif hingga saat ini.

#3 Diego Forlan - 36 gol

Diego Forlan membuat 112 penampilan untuk tim nasional dan memenangkan Copa America bersama mereka pada 2011.

Forlan memulai kariernya di Independiente sebelum Manchester United mengontraknya pada 2002, dan dia menghabiskan dua musim di klub. Dia berangkat ke Spanyol pada 2004, di mana dia menjadi terkenal bermain untuk Villarreal dan kemudian Atletico Madrid. Dia memenangkan beberapa trofi UEFA di klub.

Setelah Atletico Madrid, Forlan menghabiskan waktu di beberapa klub berbeda dan bahkan bermain di Liga Super India bersama Mumbai City.

Forlan adalah striker yang lengkap karena dia tahu cara mencetak gol, tetapi juga turun jauh untuk menghubungkan permainan dan bisa menciptakan untuk orang lain. Kecerdasannya di dalam kotak berarti dia mencetak gol ke mana pun dia pergi dan memenangkan banyak trofi di sepanjang jalan.

#2 Edinson Cavani - 58 gol

Edinson Cavani telah membuat 133 penampilan untuk Uruguay dan memenangkan Copa America pada 2011.

Cavani terus memiliki karier yang gemilang sebagai salah satu striker elit Eropa, dan dia telah bermain untuk beberapa tim terbesar di benua itu.

Dia memulai karirnya di Danubio sebelum menandatangani kontrak dengan Palermo pada 2007.

Dia akhirnya menandatangani kontrak dengan Napoli, di mana dia membuat 138 penampilan dan mencetak 104 gol. Pada 2013, dia menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain, menghabiskan tujuh tahun di Prancis sebagai salah satu striker terbaik liga.

Dia membuat 301 penampilan dan mencetak 200 gol untuk klub ibu kota, hasil yang menakjubkan.

Dia memenangkan beberapa gelar Ligue 1 dan trofi domestik sebelum menandatangani kontrak dengan Manchester United. Cavani saat ini berada di Valencia dan ingin masuk skuad untuk Piala Dunia pada usia 35 tahun.



#1 Luis Suarez - 68 gol (pencetak gol terbanyak Uruguay)

Luis Suarez telah membuat 134 penampilan untuk tim nasional, tetapi seperti striker lain dalam daftar, satu-satunya trofi tetap Copa America 2011. Seolah Forlan dan Cavani tidak cukup, Suarez juga bermain untuk negara pada saat yang sama. Suarez memulai kariernya di Nacional, kemudian menjadi terkenal ketika memutuskan gabung dengan Ajax.

Liverpool mengontraknya pada 2011, dan dia membuat 133 penampilan untuk The Reds, mencetak 82 gol. Barcelona datang memanggil pada 2014, di mana dia menghabiskan enam tahun di klub, memenangkan segalanya dan mencetak 195 gol sambil memberikan 113 assist dalam 283 penampilan.

Setelah meninggalkan Barcelona, d​​ia menghabiskan dua musim di Atletico Madrid sebelum kembali ke Nacional awal tahun ini.

Suarez memiliki banyak kontroversi di lapangan, tetapi sebagai pemain, jarang ada striker yang lebih baik ketimbang dirinya. Gol jarak jauh sepertinya setara dengan Suarez, dan kecemerlangannya di dalam kotak tidak tertandingi.
 
Dia membuat bahkan tujuan tersulit terlihat mudah. Suarez akan menuju ke Piala Dunia pada bulan November untuk apa yang mungkin menjadi lagu andalannya di panggung internasional.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network