Sah atau Tidak? Gol Dusan Vlahovic ke Gawang Benfica

"Sudah dibantu kontroversi, masih kalah dan gagal lolos lagi. Cek videonya.."

Analisis | 26 October 2022, 04:08
Sah atau Tidak? Gol Dusan Vlahovic ke Gawang Benfica

Libero.id - Wasit Srdjan Jovanovic membutuhkan waktu beberapa menit untuk mengkonfirmasi gol Dusan Vlahovic saat Juventus dikalahkan Benfica 3-4 pada pertandingan Grup H Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Itu karena kurangnya teknologi garis gawang dan potensi off side Moise Kean.

Ada adegan membingungkan ketika Dusan Vlahovic menyamakan skor ke gawang Benfica dari aksi tendangan sudut. Moise Kean menendang bola ke dalam gawang setelah melakukan penyelamatan ganda dari Odysseas Vlachodimos.

Striker Italia itu ditandai off-side. Jadi, gol Juventus awalnya dianulir. Tapi, butuh beberapa menit untuk mengetahui bahwa bola sudah melewati garis ketika Moise Kean menyentuhnya. Lalu, gol itu dinyatakan sah.

Keputusan yang diambil wasit butuh waktu lama karena pertandingan memang dimainkan tanpa teknologi garis gawang, yang tidak tersedia karena masalah teknis, seperti yang diungkapkan UEFA di pagi harinya. Jadi, seluruh aksi diperiksa VAR, yang membutuhkan waktu beberapa menit untuk respons terakhir.

Pada akhirnya, Juventus berhasil menyamakan skor. Tapi Benfica mencetak dua gol dalam 15 menit berikutnya, untuk unggul 3-1. Lalu, Juventus mencetak beberapa gol lagi. Kemudian, Benfica membalas lagi. Hasil akhirnya, La Vecchia Signora takhluk 3-4.

Kekalahan menyakitkan yang bikin Juventus tersingkir dari Liga Champions. Maksimal, mereka hanya akan ambil bagian di Liga Europa.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network