3 Kemungkinan Tujuan Zidane Jika Kembali Melatih

"Pilih klub atau timnas?"

Analisis | 26 October 2022, 16:03
3 Kemungkinan Tujuan Zidane Jika Kembali Melatih

Libero.id - Zinedine Zidane mengungkapkan dalam sebuah wawancara baru-baru ini seperti dilansir Fabrizio Romano bahwa dia akan segera kembali ke dunia kepelatihan.

Ikon sepak bola berusia 50 tahun itu menganggur sejak meninggalkan perannya sebagai pelatih kepala Real Madrid pada 2021.

Zidane dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola karena apa yang telah dia capai dalam karir kepelatihannya yang relatif singkat.

Dia telah memenangkan total 11 trofi sejauh ini, termasuk memecahkan rekor tiga trofi Liga Champions berturut-turut antara 2016-2018.

Zidane saat ini berada di antara daftar pelatih sepak bola terkenal yang menganggur. Namun, dia diperkirakan tidak akan kekurangan tawaran jika dia memutuskan untuk mengakhiri cuti panjangnya.

#3 Liverpool

Raksasa Liga Premier bisa menjadi tujuan yang mungkin bagi Zidane, dilihat dari bagaimana keadaan di klub musim ini.

Tim asuhan Juergen Klopp memiliki awal yang sulit. Hal ini menimbulkan spekulasi tentang masa depan ahli taktik asal Jerman tersebut, meski sudah dipastikan dia adalah seorang Legenda klub.

The Reds hanya memenangkan tujuh dari 15 pertandingan pembukaan mereka di semua kompetisi, sehingga mengumpulkan 21 poin dari kemungkinan 45.
Liverpool juga mengecewakan di liga musim ini dan bisa berisiko kehilangan empat besar karena penampilan mereka.

Tim Klopp saat ini berada di urutan kedelapan dalam klasemen dengan 16 poin dan hanya menang empat kali dari 11 pertandingan pembukaan mereka. The Reds juga 12 poin di belakang pemimpin liga Arsenal dan terpaut lima poin dari Newcastle United di urutan keempat.

Pelatih Liverpool saat ini bisa berada di bawah tekanan serius untuk membalikkan keadaan di Anfield. Jika dia akhirnya dipecat, Zidane bisa menjadi pilihan yang layak untuk menggantikan ahli taktik Jerman tersebut.

#2 Juventus

Raksasa Italia juga bisa menjadi tim Eropa lain yang membutuhkan pelatih baru dalam waktu dekat jika melihat penampilan mereka musim ini.

Massimiliano Allegri mendapat kecaman serius menyusul awal buruk timnya untuk kampanye sepak bola 2022/2023 yang sedang berlangsung.

Juventus sejauh ini hanya memenangkan enam dari 15 pertandingan pembukaan mereka di semua kompetisi dan saat ini berada di urutan kedelapan dalam klasemen sementara Serie A. Mereka hanya mengoleksi 19 poin dan terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Napoli.
Nyonya Tua juga baru saja dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Jika raksasa Italia memutuskan untuk memutuskan hubungan dengan Allegri, mereka dapat memilih untuk merekrut Zidane, yang merupakan mantan pemain Juventus. Dia bermain bersama I Bianconeri antara 1996-2001, memenangkan dua gelar Serie A.

Pelatih asal Prancis itu telah melatih salah satu mantan klubnya di Real Madrid dan bisa tergoda dengan prospek melatih Juventus.

#1 Prancis

Melatih tim nasional Prancis juga bisa menjadi tantangan yang mungkin akan diambil oleh Zidane jika ada kesempatan.

Didier Deschamps telah memimpin tim nasional sejak 2012 menjadikannya salah satu manajer terlama di negara itu.

Juru taktik asal Prancis itu tampil bagus sejak mengambil alih dari Laurent Blanc. Namun, tim nasional Prancis belum mencapai puncaknya sejak 2018 ketika mereka memenangkan Piala Dunia di Rusia. Mereka memang memenangkan UEFA Nations League pada 2021, tetapi penampilan mereka tampaknya telah menurun belakangan ini.

Menuju ke Piala Dunia 2022 di Qatar, Prancis sedang dialokasikan sebagai salah satu favorit. Pertunjukan yang buruk mungkin tidak disambut oleh FA Prancis.

Jika ada kemungkinan lowongan, Zidane bisa menjadi pesaing utama untuk pekerjaan itu. Pria berusia 50 tahun itu bisa senang bekerja dengan sederet bintang di tim nasional Prancis.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network