Bagaimana Kariernya? 11 Transfer Man United Sebelum Glazer

"Nomor 6 kabarnya sampai harus operasi plastik."

Analisis | 27 October 2022, 17:22
Bagaimana Kariernya? 11 Transfer Man United Sebelum Glazer

Libero.id - Keluarga Glazer telah dikritik habis-habisan oleh pendukung Manchester United sejak membebani klub dengan utang senilai 540 juta pounds (Rp 9,7 triliun) pada 2005.

Meskipun di era Glazer kita melihat banyak pemain bintang yang didatangkan, namun tak jarang pembelian itu menjadi bumerang untuk klub. Seperti yang dilakukan pada Paul Pogba dan Alexis Sanchez, mereka didatangkan dengan harga tinggi, namun kontribusi mereka di tim kurang terasa.

Kami telah menyusun 11 pemain terakhir yang didatangkan Man United sebelum keluarga Glazer mengambil alih klub untuk melihat bagaimana nasib mereka di Old Trafford.

#1 Wayne Rooney

Ada banyak tekanan di pundak Rooney ketika dia bergabung dengan Man United dari Everton pada 2004, dan sang striker tentu saja berhasil memenuhi ekspektasi di Old Trafford.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 253 gol dan memiliki sederat penghargaan, mencakup lima gelar Liga Premier, Piala FA, Liga Champions, tiga Piala Liga, dan Liga Europa.

#2 Gabriel Heinze

Heinze bergabung dengan Man United dari PSG pada 2004 dan menikmati musim debut yang mengesankan. Dia memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year di musim perdananya.

Namun, setelah tertinggal dari Patrice Evra dalam urutan kekuasaan, dia mencoba bergabung dengan Liverpool dan akhirnya dijual ke Real Madrid pada 2007.

“Kami kalah dalam satu pertandingan dan saya masuk ke ruang ganti terlebih dahulu dan Roy Keane berada di urutan kedua. Saya suka pergi duluan setelah pertandingan. Saya tidak ingin berbicara dengan siapa pun karena kami kalah,” kata Heinze kepada Pura Quimica pada 2017.

“Saya tidak mengerti bahasa Inggris, saya hanya mendengar kata-kata yang buruk. Saya mendengar nama saya dan 'f*ck off' oleh Roy Keane, pemain terbaik."

“Saya tahu itu buruk, jadi saya menentangnya, idola Manchester ini, pria hebat yang dicintai semua orang, dan menjawab, 'Persetan, kamu.' Saya tidak ingat apa yang terjadi selanjutnya.”

#3 Alan Smith

Smith muncul melalui akademi di Leeds United dan secara kontroversial melintasi Pennines untuk bergabung dengan Manchester United pada 2004.

Dia memiliki momen-momennya, tetapi pemain internasional Inggris itu berjuang dengan cedera di Old Trafford dan menderita patah kaki yang mengerikan dalam pertandingan Piala FA melawan Liverpool pada 2006.

Karirnya di Man United tidak pernah kembali ke jalurnya setelah itu, dan dia berakhir di Newcastle United pada 2007.

#4 Gerard Pique

Pique pindah ke Man United dari Barcelona saat berusia 17 tahun pada 2004. Bek asal Spanyol itu diperkirakan akan memiliki masa depan yang cerah di Old Trafford.

Tapi, dia berjuang untuk memecah duet bek tengah yang luar biasa antara Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Pique hanya membuat 23 penampilan tim utama sebelum kembali ke Barcelona pada 2008.

“Saya banyak tumbuh di sana. Saya menjadi saya karena periode yang saya miliki di Manchester United, meskipun saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan,” kata Pique kepada Observer pada November 2019.

“Tapi, di posisi saya ada dua bek tengah yang berada di antara tiga besar dunia saat itu.”

#5 Liam Miller

Miller bergabung dengan Man United dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Celtic berakhir pada 2004, tetapi gelandang berperingkat tinggi itu hanya membuat sembilan penampilan Liga Premier untuk klub.

Setelah masa pinjaman di Leeds United, dia menandatangani kontrak permanen di Sunderland pada 2006. Dia bergabung dengan mantan rekan setimnya Roy Keane.

Dia meninggal secara tragis dalam usia 36 tahun pada 2018 karena kanker pankreas.

#6 Dong Fangzhuo

Fangzhou menjadi pemain Asia Timur pertama yang menandatangani kontrak dengan Man United ketika mereka membayar klub China, Dailan Shide, seharga 500.000 pounds (Rp 9 miliar) pada 2004.

Tetapi, Man United dituduh membeli penyerang China sepenuhnya untuk tujuan promosi klub, dan dia tidak banyak membuktikan bahwa yang dibicarakan banyak orang salah.

Dia hanya membuat satu penampilan Liga Premier selama empat setengah tahun di klub, mulai di depan bersama Ole Gunnar Solskjaer dalam pertandingan melawan Chelsea pada 2007.

Sudah lama ada cerita brilian bahwa Dong sangat malu dengan karirnya di Man United, sehingga dia menjalani operasi plastik agar tidak dikenali di jalan. Dia mengatakan itu tidak benar, tapi kami tetap memilih untuk mempercayainya.

#7 Louis Saha

Saha bergabung dengan Man United dalam kesepakatan senilai 12,4 juta pounds (Rp 223 miliar) pada Januari 2004 menyusul tugas yang mengesankan di Fulham.

Namun, cedera menghalanginya untuk tampil konsisten dan menghasilkan yang terbaik di Old Trafford. Namun, dia tetap bermain di final Liga Champions 2008.

“Final Liga Champions adalah momen terburuk dalam hidup saya sebagai pesepakbola,” kata Saha kepada podcast Manchester United pada Januari 2020.

“Satu-satunya saat saya menangis. Jadi, Anda mengerti apa yang saya katakan. Itulah seberapa banyak emosi yang melalui saya. ”

Striker itu masih memenangkan dua gelar liga dan mencetak 42 gol dalam 124 penampilan sebelum bergabung dengan Everton pada 2008.

#8 Cristiano Ronaldo

Rekor 118 gol dalam 292 penampilan menjadi hasil yang cukup bagus dengan investasi 13 juta pounds (Rp 233 miliar).

Belum lagi 80 juta pounds (Rp 1,4 triliun) yang didapat Man United saat menjualnya ke Real Madrid pada 2009.

#9 Kleberson

Kleberson tiba di Man United 12 bulan setelah memenangkan Piala Dunia 2002 bersama Brasil, dan hal-hal besar diharapkan dari sang gelandang.

Tapi, bahunya terkilir pada pertandingan keduanya untuk klub dan dipindahkan ke Besiktas setelah hanya dua musim bertahan di Inggris.

“Di Man United saya sering mengalami momen-momen sulit, saya mendapat banyak cedera dan banyak berjuang,” kata Kleberson kepada Manchester Evening News pada 2019.

“Itu adalah waktu yang sulit, dan ketika Anda melihat banyak evaluasi dari kinerja Anda di tim-tim top, kritiknya bisa sangat tinggi, terutama di Man United.”

#10 Eric Djemba Djemba

Man United mendatangkan Djemba-Djemba dari klub Ligue 1 Nantes pada 2003 dan pemain internasional Kamerun itu disebut sebagai penerus kapten Roy Keane.

Ini adil untuk mengatakan bahwa gelandang itu gagal membenarkan perbandingan tersebut selama 20 penampilan Liga Premier dan dijual ke Aston Villa pada Januari 2005 seharga 1,5 juta pounds (Rp 27 miliar).

#11 Tim Howard

Setelah berjuang untuk menggantikan Peter Schmeichel, Man United mengontrak Howard pada 2003 dan berharap dia akan menyelesaikan masalah kiper mereka.

Tapi, dia tidak pernah sepenuhnya membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang No.1 Man United dan membuat kesalahan fatal melawan FC Porto di Liga Champions pada 2004.

Pemain internasional Amerika Serikat itu akhirnya digantikan oleh Edwin van der Sar dan pindah ke Everton pada 2006 untuk mencari pemain reguler di tim utama.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network