Penjelasan Mengapa Barcelona Harus Tampil di Play-off Liga Europa

"Bisa jumpa Man United. Bisa juga tim lain.."

Analisis | 28 October 2022, 09:26
Penjelasan Mengapa Barcelona Harus Tampil di Play-off Liga Europa

Libero.id - Pepatah yang mengatakan "sudah jatuh tertimpa tangga" layak menggambarkan kiprah Barcelona di Liga Champions 2022/2023. Sudah tampil mengecewakan, mereka juga harus tersingkir. Bahkan, sebelum memulai babak 16 besar Liga Europa, pasukan Xavi Hernandez wajib tampil di play-off. Jika kalah, sayonara!

Barcelona sebenarnya sudah tersingkir dari Liga Champions sebelum pertandingan melawan Bayern Muenchen digelar. Itu karena hasil pertandingan Inter Milan dengan Viktoria Plzen.

Jadi, setelah kekalahan dari Bayern Muenchen di Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB, Barcelona menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup C. Ini membuat mereka tersingkir dari ajang elite antarklub Benua Biru untuk musim kedua secara beruntun.

Dengan hanya menempati peringkat ketiga, Barcelona terlempar ke Liga Europa. Tapi, seperti musim lalu, mereka harus melalui play-off terlebih dulu menghadapi salah satu runner-up fase grup Liga Europa 2022/2023 dalam pertandingan dua leg.

Kedua pertandingan play-off, atau sering disebut babak 32 besar, itu akan dimainkan pada 16 Februari 2022 dan 23 Februari 2022. Kemudian, pengundian akan dilakukan sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 pada 7 November 2022. Barcelona tidak dapat diundi melawan tim Spanyol lainnya pada babak itu.

Pertanyaannya, siapa lawan Barcelona? Kemungkinannya banyak. Mereka bisa saja melawan PSV Eindhoven, Stade Rennes, Ludogorets, SC Braga, Midtjylland, FK Qarabag, Trabzonspor, atau Manchester United. Bisa juga tim lainnya karena pertandingan di fase grup Liga Europa musim ini juga sangat ketat.

Jadi, Barcelona harus menunggu kurang dari seminggu untuk mengetahui calon lawan di play-off (babak 32 besar) Liga Europa 2022/2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network