Demi Bermain di Piala AFF 2022, PSSI Akan Lobi Klub Jordi Amat dan Sandy Walsh

"Semoga nanti bisa diberi izin.."

Berita | 29 October 2022, 00:10
Demi Bermain di Piala AFF 2022, PSSI Akan Lobi Klub Jordi Amat dan Sandy Walsh

Libero.id - Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh memang masih belum rampung, hanya tinggal beberapa persen lagi. Dan karena itulah kemungkinan besar kedua pemain tersebut bisa membela Timnas Indonesia Piala AFF 2022 yang akan dihelat Desember mendatang. Itulah yang menjadi target dan tengah diusahakan oleh PSSI.

"Mudah-mudahan mereka bisa ikut di Piala AFF. Kami targetnya di situ, dan alhamdulillah kan kami tinggal nunggu, dari Kemenkumham sudah oke, tinggal pengambilan sumpah. Harapan kami, November ini mudah-mudahan sudah terwujud, mereka Desember sudah bisa ikut," kata Yunus kepada awak media, Jumat (28/10) malam WIB.

Dan perlu dicatat Piala AFF bukan termasuk  turnamen yang ada dalam kalender FIFA, namun PSSI tengah berusaha untuk  melobi alias menjalin komunikasi dengan klub Jordi Amat dan Sandy Walsh agar mereka diizinkan memperkuat Timnas Indonesia.

"Ya, kami kan lagi komunikasi dengan klub-klub mereka, ada beberapa klub juga pada saat itu lagi rehat, tentu mereka akan mengizinkan kecuali mereka lagi ikut kompetisi dan pemain ini sangat dibutuhkan. Kami juga tidak bisa memaksa karena bukan FIFA Matchday," lanjutnya.

Kedua pemain tersebut sebetulnya tinggal menunggu surat Keputusan Presiden dan diambil sumpahnya sebagai WNI yang rencananya akan digelar secara virtual sebagai di Kanwil Kemenkumham.

Kehadiran dua pemain belakang itu memang sejak lama dinantikan oleh tim besutan Shin Tae-yong, keduanya sempat berlatih bersama dengan Fachrudin Aryanto cs.

Saat ini Jordi Amat bermain untuk klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim. Sementara itu Sandy Walsh masih bermain di klub kasta tertinggi Liga Belgia, KV Mechelen.

Pengalaman keduanya bermain di Eropa pastinya sangat berguna untuk Skuad Garuda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network