Piala Dunia 2022 Makin Dekat, David de Gea Tak Dipanggil Timnas Spanyol

"Apa mau dikata, keputusan pelatih.."

Berita | 29 October 2022, 00:21
Piala Dunia 2022 Makin Dekat, David de Gea Tak Dipanggil Timnas Spanyol

Libero.id - David de Gea telah mengukuhkan posisinya sebagai kiper pilihan pertama Manchester United musim ini dengan 16 penampilan di semua kompetisi, tapi performanya di bawah mistar itu tak membuat pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique terkesan.

Nama kiper eks Atletico Madrid itu tak masuk dalam daftar panjang sementara 55 pemain La Furia Roja yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2022.

Bisa dikatakan bahwa De Gea tidak cocok dengan gaya permainan Enrique. Kiper berusia 31 tahun itu sempat dikritik karena distribusi dan keragu-raguannya dalam penguasaan bola.

Eks pelatih Barcelona lebih memilih 5 nama lainnya dengan tiga di antaranya bermain di Liga Premier. Mereka antara lain David Raya dari Brentford, Unai Simon dari Athletic Bilbao dan Robert Sanchez dari Brighton, yang telah bermain di setiap pertandingan Liga Premier musim ini.

Tiga nama di atas diperkirakan akan terbang ke Qatar, sementara Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dan David Soria dari Getafe telah dipilih sebagai cadangan.

Absennya De Gea tidak akan mengejutkan sebagian orang. Ia memang sudah tidak  tampil sebagai starter di tim utama Spanyol sejak 2020, ketika ia bermain 90 menit penuh dalam kekalahan 1-0 dari Timnas Ukraina dalam ajang UEFA Nations League.

Akankah selama Luis Enrique melatih Timnas Spanyol, seorang De Gea tak lagi mendapat tempat meksipun hanya di bangku cadangan? Waktu yang akan menjawab semua ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network