Jersey Bersejarah Sergio Aguero Siap Dilelang, Siapa yang Mau Beli?

"Momen ikonik, gol penentu juara liga premier"

Berita | 29 October 2022, 13:56
Jersey Bersejarah Sergio Aguero Siap Dilelang, Siapa yang Mau Beli?

Libero.id - Tak ada yang bisa memungkiri kalau seorang Sergio Aguero merupakan sosok legenda bagi Manchester City, meskipun sang pemain pada akhirnya pensiun di Barcelona.

Namun ratusan penampilan dan gol nya untuk The Citizens sudah lebih dari cukup untuk membuat nama Aguero menggema di Etihad Stadium.

Salah satu momen terbaik striker itu adalah pada pekan terakhir Liga Inggris 2011/12 melawan Queens Park Rangers di mana mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir, gol yang membuat tim besutan  Roberto Mancini menjuarai Liga Premier Inggris.

Setelah sekian waktu jersey yang dikenakan oleh Aguero di laga tersebut ternyata bakal dilelang. Menurut laporan Daily Star, lelang jersey ikonik tersebut akan dilakukan oleh perusahaan lelang Hansons Auctioneers di Etwall, Derbyshire, Inggris, pada 3 November mendatang.

Hansons Auctioneers akan melakukan lelang jersey tersebut atas dasar permintaan dari Neville Evans, yang merupakan pemilik jersi ikonik Aguero. Evans memperoleh jersi tersebut dari mantan kitman Manchester City yang menyumbangkannya ke National Football Shirt Collection.

Nantinya hasil dari lelang akan digunakan untuk membantu perawatan medis kurator dari Neville Evans dan juga bakal dibagi untuk dua badan amal, yakni Testicular Cancer UK dan Stroke Association.

Diperkirakan jersey ikonik Aguero setidaknya bakal terjual 20 ribu pounds atau sekitar Rp 361 juta.

Adapun selama satu dekade memperkuat Manchester City (2011-2021), Sergio Aguero telah membukukan 260 gol dari 390 pertandingan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network