Kabar Gembira, Elkan Baggott Pastikan Bisa Ikut di Piala AFF 2022

"Palang pintu Skuad Garuda.."

Berita | 31 October 2022, 15:57
Kabar Gembira, Elkan Baggott Pastikan Bisa Ikut di Piala AFF 2022

Libero.id - Ada kekhawatiran pemain-pemain abroad Indonesia di Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott tidak bisa bermain di Piala AFF 2022 lantaran turnamen bergengsi di Asia Tenggara itu tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Namun kabar gembira baru saja datang dari nama terkahir, Elkan Baggott memastikan ia bisa memperkuat Skuad Garuda.

Bek andalan Gillingham FC itu menyebut punya waktu untuk membela Timnas Indonesia karena jadwal pertandingan League Two 2022/2023 yang terbilang longgar dan ada perubahan lantaran Piala Dunia 2022.  Adapun Piala AFF 2022 yang digelar pada akhir Desember sampai awal Januari 2023 mendatang.

"Saya akan mewakili negara saya sekaligus untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana dan kembali ke sini dengan membawa energi baru," ucap Elkan Baggott dilansir dari situs resmi klub

Lebih jauh pemain muda yang dipinjam dari Ipswich Town itu menegaskan ingin memaksimalkan masa pinjamannya di Gillingham FC.

Tujuannya tak lain untuk bisa tampil dengan maksimal saat memperkuat Timnas Indonesia, termasuk di ajang Piala Asia 2023.

"Saya ingin tampil sebanyak mungkin musim ini bersama Gillingham. Kemudian saya fokus penuh untuk Piala Asia,"

Elkan Baggott sejauh ini sudah mencetak dua gol bersama Gillingham FC dan pemain berusia 19 tahun itu pelan-pelan mendapat kepercayaan penuh dari pelatih dalam mengawal lini belakang.

"Saya akan melakukannya tahap demi tahap dan satu per satu. Piala Asia adalah salah satu fokus saya dan akan berusaha maksimal musim ini," Pungkasnya.

Menilik performa apiknya, hampir mustahil  Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggott. Terakhir kali ia dipanggil dan bermain adalah saat FIFA matchday melawan Timnas Curacao September yang lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network