OTW 3 Kali Main di Piala Dunia, Kevin de Bruyne Beri Kode Pensiun dari Timnas

"Bakal habis-habisan membanggakan Belgia.."

Biografi | 02 November 2022, 09:02
OTW 3 Kali Main di Piala Dunia, Kevin de Bruyne Beri Kode Pensiun dari Timnas

Libero.id - Kevin De Bruyne tampaknya sudah tak sabar untuk beraksi di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun sayangnya, gelandang Timnas Belgia itu memberi sinyal kalau gelaran empat tahunan itu bakal jadi yang terkahir yang ia ikuti.

Hal itu diungkap langsung oleh Kevin De Bruyne bukan tanpa alasan. Faktor umur menjadi alasan utama pemain Manchester City itu belum pasti apakah bakal berpartisipasi di Piala Dunia 2026 ataukah tidak.

"Saya jelas telah berusia 31 tahun. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam empat tahun ke depan," ujarnya.

Sebetulnya usia 30-an awal belumlah terlalu tua. Kendati demikian eks pemain Chelsea itu tak mau jumawa dan menjanjikan performanya selalu baik sehingga bisa bermain di Piala Dunia.

Adapun Piala Dunia 2022 merupakan ketiga kalinya bagi De Bruyne. Sebelumnya, ia berpartisipasi di Piala Dunia 2014 Brasil dan Piala Dunia 2018 Rusia.

"Saya antusias. Ini akan menjadi yang ketiga dan ajang ini selalu spesial bagi saya. Kompetisi ini sangat bagus karena semua orang menontonnya," imbuhnya.

Empat tahun lalu menjadi capaian terbaik, De Bruyne sukses membawa Timnas Belgia ke babak perempat final namun sayangnya harus terhenti oleh Timnas Inggris.

"Saya akan bermain sebaik mungkin. Tidak ada waktu untuk khawatir atas apa yang akan terjadi nanti. Intinya saya akan membawa Belgia menorehkan prestasi yang lebih baik," pungkasnya.

Timnas Belgia tergabung ke dalam grup F bersama dengan Maroko, Kroasia, dan Kanada.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network