Diduga Terlibat Judi, Ivan Toney Terancam Gagal Main di Piala Dunia 2022

"Padahal lagi gacor2 nya.."

Berita | 06 November 2022, 19:44
Diduga Terlibat Judi, Ivan Toney Terancam Gagal Main di Piala Dunia 2022

Libero.id - Di antara striker lokal yang tampil apik di Liga Premier musim ini, nama Ivan Toney termasuk yang menonjol dan berhasil mencuri perhatian Gareth Southgate.

Sejauh ini Toney tampil tajam di depan gawang dengan catatan delapan gol dan dua assistnya dalam 13 penampilan dan ia belum tergantikan sebagai starter.

Dengan catatan tersebut tak mengherankan jika Toney muncul sebagai kandidat utama untuk masuk dalam skuat Timnas Inggris untuk PialaDunia  2022 bulan ini.

Namun, peluangnya untuk dipanggil ke turnamen empat tahunan bergengsi itu terancam lantaran sebuah tuduhan baru-baru ini.

Menurut laporan Daily Mail, Toney diduga terlibat dalam aktivitas perjudian selama waktunya di divisi bawah Inggris. Hal tersebut kini tengah diselidiki oleh yang berwenang.

Melalui Twitter, Toney merilis pernyataan segera setelah kabar buruk itu. Dia menulis:


Saya mengetahui sebuah cerita tentang saya di sebuah surat kabar nasional hari ini. Saya telah membantu Asosiasi Sepak Bola (FA) dengan pertanyaan mereka dan tidak akan memberikan komentar apa pun sampai penyelidikan tersebut mencapai kesimpulannya. Saya adalah orang Inggris yang bangga dan selalu begitu. Adalah impian masa kecil saya untuk bermain untuk negara saya di  Piala Dunia."

Dalam aturannya, secara etik dan moral para pesepakbola memang dilarang terlibat dalam aktivitas judi dalam bentuk apapun

Adapun Ivan Toney bergabung dengan Brentford FC dari Peterborough United pada musim panas 2020 setelah dinobatkan sebagai EFL League One Player of the Season. 

Ia membawa dampak besar bagi The Bees  di musim debutnya, mencetak rekor 31 gol dalam satu musim Kejuaraan EFL.

Seorang striker lengkap yang terkenal dengan kemampuan finishingnya, Toney telah mencatatkan 20 gol dan tujuh assist dalam 48 pertandingan Liga Premier.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network