Kisah Gareth Bale Sumbang Gelar MLS, Meski Gabung 4 Bulan

"Veni vidi vici. Datang, lihat, dan menang.."

Biografi | 07 November 2022, 06:24
Kisah Gareth Bale Sumbang Gelar MLS, Meski Gabung 4 Bulan

Libero.id - Slogan legendaris veni vidi vici diteriakan Gareth Bale saat berperan besar saat membawa Los Angeles FC memenangkan Piala MLS pertama dalam sejarah dalam pertandingan yang dramatis pada Minggu (6/11/2022) pagi WIB, melawan Philadelphia Union. Legenda Wales itu baru datang ke Amerika Serikat, empat bulan lalu.

Sejak hengkang dari Real Madrid di akhir kontraknya, Gareth Bale telah menemukan gairah kembali sebagai pesepakbola profesional. Menit bermainnya lebih baik, dan itu berguna sebagai modal ke Piala Dunia 2022.

Gareth Bale Bale memang  hanya menjadi starter dua kali dari 12 penampilan. Tapi, dengan segudang pengalaman, termasuk merasakan lima kali menang di Liga Champions, Los Angeles FC sangat beruntung. Mereka tidak butuh waktu lama untuk melihat Gareth Bale membantu mengangkat trofi paling bergengsi di MLS.

Dan, itulah yang terjadi dalam partai final Piala MLS. Sekali lagi, Gareth Bale harus puas mendapat tempat di bangku cadangan saat  menyaksikan timnya memimpin dua kali berkat Kellyn Acosta dan Jesus David Murillo. Daniel Gazdag membawa keadaan kembali menjadi 1-1 di awal babak kedua, sebelum gol dramatis menit 85 dari Jack Elliott memastikan final Piala MLS berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada titik inilah pelatih Los Angeles FC, Steve Cherundolo, memutuskan untuk memainkan sosok kuncinya. Dia memasukkan Bale untuk menggantikan sesama alumni Liga Premier, Carlos Vela pada menit 97.

Masuknya Gareth Bale sempat tak membawa pengaruh besar ketika Jack Elliott kembali mencetak gol untuk Philadelphia Union. Dia menggiring bola dari jarak hanya beberapa meter untuk menjadi gol indah.

Namun, pertandingan masih menyisakan beberapa menit dan Gareth Bale kemudian mengembalikan semangat rekan-rekannya dengan mencetak gol penyeimbang pada menit menit 120+8. Itu  bukan tendangan salto. Tapi, sundulan Gareth Bale di detik-detik terakhir merupakan momen gila yang memicu selebrasi heboh. 

Pertandingan itu harus berlanjut ke babak adu penalti. Sampai akhirnya mentalitas menjadi penentu kemenangan 3-0 Los Angeles FC atas Philadelphia Union.

Gareth Bale mungkin baru berada di California selama beberapa bulan. Tapi, dia telah membuat dampak yang cukup besar dengan mempersembahkan dua gelar baru. Dengan memenangkan Piala MLS, Garet Bale kini akan semakin bersemangat untuk memimpin tim nasional Wales di Piala Dunia 2022.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network