Momen Umpan Dari Tengah Lapangan De Jong, Hasilkan Gol Sundulan Indah Raphinha

"Umpan dan gol sama-sama berkelas..."

Berita | 09 November 2022, 06:54
Momen Umpan Dari Tengah Lapangan De Jong, Hasilkan Gol Sundulan Indah Raphinha

Libero.id - Raphinha mencetak gol sundulan indah yang dengan gol itulah Barcelona berhasil mencuri point penuh saat bertandang ke markas Osasuna, pada Rabu (9/11) dini hari WIB.

Tim besutan Xavi Hernandez sedikit memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen setelah kekalahan Real Madrid oleh Rayo Vallecano.

Namun laga pekan ke-14 it dimulai dengan buruk setelah gol cepat dari tim tuan rumah pasarmenit keenam oleh David Garcia. Pada menit ke-31, tugas Barcelona semakin berat setelah Robert Lewandowski mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Garcia.

Saat peluit turun minum, Gerard Pique diberi kartu merah langsung dalam pertandingan terakhirnya sebagai pemain profesional.

Pique terlihat mengeluarkan kata-kata kasar kepada asisten wasit dan mengikuti ofisial pertandingan Jesus Gil saat berjalan ke terowongan, yang akhirnya menyebabkan dirinya dikartu merah.

Di awal babak kedua, Pedri membua Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-48.

Dan momen yang dinantikan akhirnya tiba juga, pada menit ke-85, kredit khusus harus diberikan ke Frenkie de Jong yang dengan cerdik memberikan umpan  langsung dari tengah lapangan ke Raphinha.

Gelandang Timnas Belanda itu melakukan operan berkelas yang membelah pertahanan tim tuan rumah, dan dengan pergerakan mengecoh juga penempatan posisi yang bagus.

Dengan bola berputar ke arahnya, pemain asal Brasil itu menghasilkan sundulan menakjubkan yang melewati kiper Osasuna Aitor.

Gol itu cukup untuk mengamankan tiga poin bagi tim klub Catalan. Sekaligus juga sebuah gol yang sekaligus pernyataan bahwa eks Leeds United itu memang layak dipercaya untuk bermain di Piala Dunia 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network