Mantap! Timnas U-20 Bakal Ikut Mini Turnamen Bareng Prancis dan Spanyol

"Tim yang dihadapi bukan main-main."

Berita | 09 November 2022, 17:13
Mantap! Timnas U-20 Bakal Ikut Mini Turnamen Bareng Prancis dan Spanyol

Libero.id - Seperti yang diketahui, saat ini Skuad Garuda Muda masih melakukan pemusatan latihan di Turki, sedianya Marselino Ferdinan dan rekan-rekan bertolak ke Spanyol namun ada kendala terkait dengan visa.

Selama di Turki, tim besutan Shin Tae-yong menjalani serangkaian uji coba dengan tim-tim lokal dan juga dua Timnas. Sejauh ini sudah 5 kali melalukan uji coba dengan catatan 3 kemenangan, 1 imbang dan 1 kekalahan.

Tampaknya Marselino Ferdinan dan rekan-rekan bakal segera  berkemas untuk terbang ke Spanyol dalam waktu dekat.

Mengingat turnamen yang dihelat di Spanyol akan bergulir pada pertengahan November mendatang. Kabar itu datang dari Pinatar Arena, di mana Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga perdananya pada 17 November mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Indonesia U-20 akan langsung beradu tangguh kontra negara-negara yang menjadi langganan di Piala Dunia berbagai kelompok umur. Ada Timnas Prancis U-20, Spanyol, Swiss, dan sejumlah negara dengan tradisi kuat lainnya.

"Total ada 15 tim yang akan berpartisipasi di ajang ini. Sembilan di antaranya adalah tim pria dan sisanya merupakan tim wanita. Tak semua tim memiliki komposisi serupa, [khusus tim pria] ada U-21; U-20, hingga U-19," Ungkap Fran de Paula, Direktur Pinatar Arena.

"Tim U-21 terdiri dari Norwegia dan Republik Ceko. Tim U-20 terdiri dari Prancis, Jepang, Arab Saudi, Slovakia, dan Indonesia. Kemudian, tim u-19 terdiri dari Spanyol, Republik Ceko, dan Denmark," imbuhnya.

Turnamen ini akan dihelat selama delapan hari di San Pedro del Pinatar. Laga pembuka akan digelar pada 14 November dan laga penutup akan berlangsung pada 22 November mendatang.

Selain itu, turnamen ini dapat disaksikan secara cuma-cuma alias gratis, melalui platform YouTube Pinatar Arena, seluruh laga bisa disaksikan, termasuk Timnas Indonesia U-20.

Melihat komposisi tim yang mengikuti mini turnamen ini, tidak berlebihan mengatakan kalau ini jadi ajang pemanasan sebelum berlaga di Piala AFC U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network