Timnas U-20 Masih Takut dengan Postur Lawan, STY: Kami Perbaiki Tahap demi Tahap

"Membangun mental memang tak instan.."

Berita | 09 November 2022, 19:41
Timnas U-20 Masih Takut dengan Postur Lawan, STY: Kami Perbaiki Tahap demi Tahap

Libero.id - Timnas Indonesia U-20 kembali berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba yang masih berlangsung di Turki. Dalam empat laga sebelumnya, tercatat Marselino Ferdinan dan rekan-rekan menang dua kali, masing-masing melawan Cakalikki Spor dan Timnas Moldova U-20 pada pertemuan pertama.

Catatan manis tersebut kembali berlanjut ketika Skuad Garuda Muda menghadapi  Antalyaspor U-20. Dalam laga yang dihelat
di Limak Arcadia Football Center, Selasa (8/11) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Marselino Ferdinan dan rekan-rekan

Penggawa Persebaya Surabaya itu menyumbang dua gol dan satu gol lainnya dicetak oleh Ronaldo Kwateh. Meskipun menang Shin Tae-yong selaku pelatih tetap mengevaluasi performa Timnas U-20, dalam laga itu menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut para pemainnya sempat takut melihat postur tubuh lawan yang lebih tinggi dan besar.

''Sebelum bermain, para pemain takut duluan. Dan, saat main body [kontak fisik] sedikit kurang [maksimal]. Badan para pemain masih kecil, karena alasan itu mereka jadi takut. Ini tak bisa instan, kami perbaiki step by step,'' kata Shin Tae-yong usai laga.

Dan memang bukan rahasia lagi kalau dari segi postur, Skuad Garuda Muda memang berbeda dari para pemain yang berasal dari Eropa, namun untuk kualitas permainan dan kemampuan individu masih bisa diadu.

Terbukti dalam laga tersebut Timnas IndonesiaU-20 bisa menang comeback, pada titik ini tim pelatih yang dikomandoi Shin Tae-yong memang harus pandai-pandai memupuk semangat dan mental para pemain, apalagi dengan usia yang masih muda.

Setidaknya jam terbang bermain dengan para lawan yang memiliki postur lebih unggul akan menjadi modal yang bagus untuk skuad yang disiapkan berlaga di turnamen Piala AFC U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network