Ronaldo Kwateh Diminati Klub Turki, Sang Agen Sedang Urus Proses Negosiasi

"Klub ini pernah dibobol oleh Ronaldo.."

Berita | 10 November 2022, 13:02
Ronaldo Kwateh Diminati Klub Turki, Sang Agen Sedang Urus Proses Negosiasi

Libero.id - Beberapa tahun belakangan ini banyak pemain Indonesia yang berani abroad, menerima tawaran bermain di luar negeri terutama di Eropa. Kita bisa sebut nama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sejauh ini cukup progresif.

Dan tampaknya ada pemain Indonesia lainnya yang akan segera menyusul. Siapakah dia? Adalah Ronaldo Kwateh yang diminati oleh klub kasta tertinggi Liga Turki, Antalyaspor.

Kabar tersebut disampaikan oleh sang agen, Julius Kwateh, yang tak lain juga paman sang pemain. Ia menerangkan bahwa memang ada niat kuat dari Antalyaspor untuk memboyong striker berusia 18 tahun itu.

"Saya datang ke sini [Turki] untuk ketemu mereka. Saya di Antalya satu minggu lebih dan saya sudah bertemu dengan pelatihnya, dirteknya, semua sudah ketemu. Kami sudah bicara. Dan untuk masalah kontrak, mereka niat sekali untuk mengontrak dia [Ronaldo].," kata Julius kepada awak media, Rabu (9/11).

Nantinya, striker Timnas Indonesia U-20 itu diproyeksikan bermain untuk tim senior dan tim U-20 klub berjuluk Scorpions itu.

"Jadi, saya dan pihak klub sudah bicara bahwa mereka punya dua tim, yaitu tim championship [tim U-20] dan tim A [tim senior utama]. Mereka bicara sama saya bahwa Ronaldo bisa dikasih kontrak agar bisa main di tim U-20 dan tim A karena dia baru 18 tahun," imbuhnya.

Nantinya, akan ada proses negosiasi antara pihak Antalyaspor dan  Madura United juga Julius selaku agen.

Jika segalanya lancar, Ronaldo Kwateh mungkin bisa bergabung dengan Antalyaspor di bursa transfer musim dingin.

Menariknya Ronaldo Kwateh bermain saat Timnas Indonesia U-20  bertanding melawan tim Antalyaspor U-20 dalam laga uji coba pada Selasa (8/11) lalu. Pemain kelahiran Bantul itu mencetak satu gol yang jadi penentu kemenangan 3-2 Skuad Garuda Muda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network